TOL CISUMDAWU Segera Jadi, Shuttle Siap-siap Pindah Rute, Mahasiswa di Jatinangor Pasti Happy

TOL CISUMDAWU Segera Jadi, Shuttle Siap-siap Pindah Rute, Mahasiswa di Jatinangor Pasti Happy

Rute angkutan shuttle untuk Tol Cisumdawu diprediksi akan diminati mahasiswa di Bandung dan Jatinangor. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarmajalengka.com

CIREBON, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sebentar lagi jadi, dan mulai diliril shuttle atau transportasi point to point.

Bahkan, angkutan shuttle ini, bakal menjadi favorit mahasiswa baik di Bandung dan Cirebon karena akan melintasi Jalan Tol Cisumdawu dan waktu tempuh semakin singkat. 

Rute perjalanan shuttlemelalui Tol Cisumdawu ini pun diprediksi akan menjadi perjalanan yang difavoritkan oleh para mahasiswa di Cirebon dan Bandung. 

Area Manager Connex Shuttle, Rengga Bahara menuturkan perjalanan Cirebon - Bandung melalui tol Cipali sebelumnya memakan waktu 3 jam dan lebih dekat dengan kota Bandung.

BACA JUGA:Dari Mana dan Mau Kemana, Pilihlah 6 Gerbang Tol Cisundawu Ini, Cek Yuk!

Untuk menjangkau area jatinangor dibutuhkan waktu tempuh kembali. Nantinya dengan perjalanan melalui tol Cisumdawu, akses menuju jatinangor lebih dekat.

"Sehingga bagi mahasiswa/i yang berkuliah di daerah tersebut bisa memangkas waktu tempuh," ujar Rengga, kepada radarmajalengka.com, Selasa, 31, Januari 2023.

Saat ini, Connex Shuttle yang hadir sebagai shuttle kekinian memang memiliki segmentasi penumpang dengan rentan usia 13 hingga 43 tahun.

Dari segmentasi tersebut 60 persen diantaranya merupakan pelajar dan 40 persennya merupakan pekerja.

BACA JUGA:PR JUSUF HAMKA di Jalan Tol Cisumdawu, Seksi 4 dan 5 Jauh dari Selesai

"Segera dibukanya kampus baru di Cirebon juga juga bisa menjadi pangsa bagi perjalanan Cirebon - Bandung via tol Cisumdawu nantinya," terangnya.

Connex Shuttle saat ini memang kerap menghadirkan poin kedatangan dan keberangkatan di Bandung di beberapa daerah yang dekat dengan area kampus.

Dengan perjalanan menggunakan akses tol Cisumdawu nantinya perjalanan akan memutar melalui Cileunyi tanpa terlebih dahulu melalui Pasteur.

"Nantinya tentu perjalanan lebih singkat, dan tarif mendapatkan penyesuaian sehingga lebih efisien yang tentunya diminati para mahasiswa ini," jelansnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: