SOPIR TRUK TRONTON Lebih Pilih Jalan Cadas Pangeran daripada Tol Cisumdawu, Katanya Ngeri...

SOPIR TRUK TRONTON Lebih Pilih Jalan Cadas Pangeran daripada Tol Cisumdawu, Katanya Ngeri...

Sopir truk tronton lebih pilih Jalan Cadas Pangeran daripada Tol Cisumdawu.-Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Sopir truk atau kendaraan berat ternyata lebih pilih lewat Jalan Cadas Pangeran ketimbang Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Tol Cisumdawu.

Ada alasan khusus kenapa sopir truk tetap lebih pilih lewat Jalan Cadas Pangeran ketimbang Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 1 ke Seksi 3 Cimalaka atau sebaliknya.

Rupanya, hal tersebut karena dua faktor yakni, tujuan kendaraan dan pengantaran barang dan terkait dengan jalan yang dilewati di akses Tol Cisumdawu.

Meski terlihat lebih berisiko, para sopir truk kendaraan berat lebih merasa aman ketika melintas di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:BARU SADAR, Ada Pemandangan Aneh di Tol Cisumdawu, Cobalah Tengok Kalau Nggak Percaya

Mereka merasa lebih mengenal medan di area tersebut, meski jalanan berkelok, menanjak dan menurun tajam. Belum lagi risiko kemacetan di sepanjang Cibiru, Jatinangor, Tanjungsari sampai ke Cimalaka.

Dari keterangan beberapa pengendara, Jalan Tol Cisumdawu memiliki tanjakan panjang. Meski terlihat landai, tetapi ada area pendakian dan turunan panjang di Seksi 2 Tol Cisumdawu.

Area yang diwaspadai para sopir truk adalah di Tanjungsari dan Jatinangor, karena itulah mereka memilih lewat Jalan Cadas Pangeran.

Faktor berikutnya adalah tujuan pengantaran atau pengambilan barang, ada di sekitar Jalan Cadas Pangeran.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka, Bangun Tol Cisumdawu Pakai Duit 'Anak Kampung' Rp5,5 Triliun

Seperti diketahui, Jalan Cadas Pangeran yang legendaris dikenal dengan kerawanan bencana baik pergerakan tanah hingga longsor tebing.

Beberapa kali akses jalan ini tertimbun dengan longsor dari tebing, bahkan sempat menimpa kendaraan yang melintas.

Belum lagi potensi pohon tumbang yang terjadi saat hujan deras disertai dengan angin kencang.

Alasan sopir truk memilih lewat Jalan Cadas Pangeran diantaranya diungkapkan oleh Saikun, yang merupakan pengemudi asal Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: