BARU SADAR, Ada Pemandangan Aneh di Tol Cisumdawu, Cobalah Tengok Kalau Nggak Percaya

BARU SADAR, Ada Pemandangan Aneh di Tol Cisumdawu, Cobalah Tengok Kalau Nggak Percaya

Pemandangan aneh di Tol Cisumdawu yang baru saja disadari.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Sadar atau tidak, ada pemandangan aneh di Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Tol Cisumdawu terutama di Seksi 1 sampai dengan 3.

Sepanjang jalan dari Cirebon ke Bandung atau sebaliknya bila melalui Tol Cisundawu ada pemandangan yang aneh. Mungkin tidak semuanya menyadari.

Tapi, kalau lebih jeli sesungguhnya pemandangan aneh di Tol Cisumdawu tersebut bisa dengan mudah ditemui. Terutama bila memperhatikan sekeliling.

Memang ada pemandangan yang aneh di Tol Cisumdawu? Atau suasana alamnya yang memang indah dan sedap dipandang mata?

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka, Bangun Tol Cisumdawu Pakai Duit 'Anak Kampung' Rp5,5 Triliun

Ternyata bukan itu yang dimaksud di tulisan ini. Mobil yang melintasi tol tersebut didominasi mobil kecil. Sebagian besar mobil pribadi. Ada juga mobil kecil angkutan penumpang umum. Biasanya sekelas mobil travel.

Seperti pengalaman berkali-kali melintasi Tol Cisundawu tersebut. Baru sadar ternyata sebagian besar melintas adalah mobil kecil. Ada satu atau dua truk saja.

Tapi jarang menemui angkutan umum bus yang melintas di tol yang sebentar lagi tembus ke Tol Cipati itu. Begitu juga jarang menemu truk. Apalagi truk gandeng. Hampir tidak pernah dijumpai. 

Pemandangan itu dijumpai ketika dari Tol Cipularang arah ke Sumedang, kendaraan besar itu banyak yang keluar di Cibiru. Dan tidak menggunakan Tol Cisundawu.

BACA JUGA:HORE! AirAsia Mau Terbang dari Bandara Kertajati, Tony Fernandes: Saya Sangat Senang Kalau...

Dari Cibiru ada yang ke arah Tasik, ke Bandung dan ada juga yang ke Sumedang. Padahal yang ke arah Sumedang itu banyak titik macet. 

Jalan juga naik turun. Macet di Jatinagor, Tanjungsari, Cadas Pangeran, Sumedang Kota dan di pertigaan Cimalaka. Kontur yang naik turun bisa dijumpai di Sebelum Tanjungsari jika dari Bamdung dan di Cadas Pangeran.

Begitu pula kalau yang dari Cirebon banyak yang langsung menggunakan jalan lama dan tidak menggunakan Tol Cisundawu. Dari pertigaan Cimalaka, kendaraan besar itu lebih memilih ke arah Sumedang Kota, Cadas Pangeran, Tanjungsari dan langsung ke Jatinangor.

Mobil besar menghindari Tol Cisundawu itu ada banyak kemungkinan. Mungkin karena kontur jalan tol Cisundawu yang naik turun. Tapi juga mungkin juga karena tarif tol yang lumayan mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: