5 Klub Bola dengan Rekor Panjang Tak Terkalahkan Sepanjang Sejarah, No 1 Juara Bundesliga 2024

5 Klub Bola dengan Rekor Panjang Tak Terkalahkan Sepanjang Sejarah, No 1 Juara Bundesliga 2024

Potret tim teknik dan asisten pelatih dari Bayer Leverkusen yang memegang trofi.-Instagram @bayer04fussball - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - 5 klub bola yang memiliki rekor panjang sebagai yang tak terkalahkan sepanjang sejarah kini untuk kategori nomor 1 nya dihuni oleh salah satu klub bola asal Jerman yang menjuarai Bundesliga Tahun 2023/2024 ini.

Banyak klub bola dari penjuru liga yang berhasil jadi klub dengan rekor panjang tak terkalahkan, rekor seperti ini merupakan pencapaian yang besar bagi klub sepak bola, pasalnya untuk memantapkan klub sebagai yang tak terkalahkan, sudah pasti klub tersebut selalu memenangkan pertandingan, tanpa hasil imbang. 

Dilansir dari berbagai sumber, klub bola dengan rekor panjang tak terkalahkan ini tersebar di berbagai Liga, seperti Bundesliga (Liga Jerman), Liga Portugal, HNL (Liga Kroasia), dan Liga Skotlandia. 

Nah pada artikel berikut ini seperti yang dirangkum dan dilansir dari Football Transfers. Akan membahas mengenai 5 klub sepakbola dengan pencapaian seperti rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah. Yuk Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Jadwal Bioskop CGV Transmart Cirebon Rabu 29 Mei 2024, Ada Film Haikyuu, Wibu Wajib Tau

1. Bayer Leverkusen 

Terbaru ada Bayer Leverkusen, tim asuhan Xabi Alonso berhasil menjelma menjadi klub yang patut diperhitungkan, dominasi Bayern Munchen sebagai pemegang gelar juara Bundesliga musim lalu, kini digeser oleh Bayer Leverkusen. Die Werkself berhasil cetak sejarah, pasalnya klub yang berdiri pada 1 Juli 1904 itu sudah 5 kali menjadi runner-up liga domestik, tetapi belum sekali pun finis sebagai juara. Dan tahun ini Bayer Leverkusen berhasil jadi juara Bundesliga, dan mematahkan stigma Bayer Neverkusen alias julukan satir kepada klub ini. Rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen adalah 51 menang di setiap pertandingan, ini jadi yang terbanyak.

2. Benfica

Diposisi kedua untuk rekor klub tak terkalahkan sepanjang sejarah ada Benfica, salah satu klub bola dalam Liga Portugal. Pencapaian Benfica dalam rekor tak terkalakan yaitu 48 kali menang sepanjang pertandingan. Hanya saja capaian gemilang itu dicatatkan sudah cukup lama oleh tim Portugal, yakni pada era 1960-an. Dilansir dari Football Transfers yang mencatat Benfica sama sekali tidak menelan hasil minor dalam 48 pertandingan sejak Desember 1963 hingga Februari 1965 di bawah asuhan pelatih Eusebio.

BACA JUGA:RESMI: Thiago Motta Tinggalkan Bologna, Apa Benar Selanjutnya Merapat Ke Juventus?

3. Dinamo Zagreb 

Pindah ke HNL (Liga Kroasia) ada satu klub yang memiliki rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah, torehan yang mumpuni. Dilansir dari Football Transfers bahwa rekor tak terkalahkan tersebut diraih sepanjang periode November 2014 hingga September 2015 silam, ketika Dinamo Zagreb dibawah asuhan pelatih Zoran Mamic. Dinamo Zagreb hampir berada di level yang sama dengan Rijeka, karena berada di satu Liga juga. Dinamo Zagreb meraih rekor tak terkalahkan dengan 45 menang selama pertandingan. 

4. Rijeka 

Sama dengan Dinamo Zagreb, Rijeka merupakan klub bola yang terdapat di Liga HNL atau Liga Kroasia. Rijeka juga bahkan memiliki torehan rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah dengan total 45 pertandingan sama dengan Dinamo Zagreb. Adapun rekor tersebut diraih oleh Rijeka pada musim 2016/2017 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: