Koalisi Gerindra-PDIP, Pasangkan Karna Sobahi dan Didin Jaenudin di Pilkada Majalengka

Koalisi Gerindra-PDIP, Pasangkan Karna Sobahi  dan Didin Jaenudin di Pilkada Majalengka

PASANGAN PILKADA: PDIP mengusulkan Karna Sobahi sebagai (Bacabup) Majalengka, sedangkan Partai Gerindra mengusulkan Didin Jaenudin sebagai bakal calon Bacawabup.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PDIP dan Partai Gerindra telah sepakat untuk berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Majalengka, Karna Sobahi, dan Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, setelah melalui serangkaian diskusi intensif yang berfokus pada pembangunan Majalengka di masa depan.

PDIP mengusulkan Karna Sobahi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Majalengka, sedangkan Partai Gerindra mengusulkan Didin Jaenudin sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Majalengka.

"Malam ini disepakati dengan Partai Gerindra untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024," ujar Karna Sobahi setelah pertemuan dengan Partai Gerindra di Kantor DPC PDIP Majalengka, Jumat (28/6) malam.

BACA JUGA:Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kalimantan Tengah, Menteri AHY: Bagian dari Transformasi Digital

Karna menjelaskan bahwa keputusan untuk berkoalisi ini akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi, baik di DPD maupun DPP PDIP, untuk mendapatkan persetujuan final.

"Semoga di level atas tidak ada yang menghalangi karena energi yang harus kami habiskan adalah melayani rakyat," tutur mantan Bupati Majalengka ini.

Menurut Karna, koalisi ini menekankan pembangunan Majalengka dalam lima tahun ke depan agar menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang, dengan akselerasi pelayanan di berbagai sektor seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Kebutuhan masyarakat Majalengka adalah layanan di berbagai bidang, dan kami bersepakat dengan Gerindra untuk membangun kebersamaan dan sinergitas demi kebutuhan rakyat Majalengka," tegas Karna.

BACA JUGA:Kantah Kabupaten Majalengka Sosialisasi Layanan Sertipikat Elektronik

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, mengusulkan Didin Jaenudin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Majalengka, sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Karna dalam Pilkada Majalengka 2024.

Dia juga menegaskan bahwa keputusan kader yang akan diusung sebagai calon Wakil Bupati berdasarkan pembahasan internal telah mengerucut pada nama H Didin Jaenudin.

"Kami memiliki kepentingan yang sama, yaitu membangun Majalengka yang lebih baik. Oleh karena itu, kami bersilaturahmi ke DPC PDIP, dan alhamdulillah, terjadi kesepakatan untuk berkoalisi," kata Jefry.

Anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa hasil dari pertemuan malam ini akan dibawa ke level DPD atau DPP untuk mendapatkan persetujuan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: