Bayer Leverkusen Sukses Kawinkan Dua Gelar Juara, Bundesliga dan Piala DFB, Xabi Alonso: Saya Bangga

Bayer Leverkusen Sukses Kawinkan Dua Gelar Juara, Bundesliga dan Piala DFB, Xabi Alonso: Saya Bangga

Potret pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. -Instagram @xabialonso - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso di tahun 2023/2024 ini sukses kawinkan dua gelar juara sekaligus, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, baik dari para pemain dan dari tangan dingin Xabi Alonso selaku pelatih dan juru taktik.

Bayer Leverkusen sukses mendapat gelar juara Bundesliga di tahun ini, dan ini merupakan sejarah bagi tim Die Werkself, Keberhasilan Leverkusen menjuarai Bundesliga merupakan yang pertama sejak klub itu berdiri 1 Juli 1904. Sebelumnya, pencapaian tertinggi Die Werkself adalah runner up pada musim 1996/1997, 1998/1999, 1999/2000, 2001/2002, dan 2010/2011.

Bayer Leverkusen telah mengunci lebih dulu gelar juara Bundesliga pada April 2024. Hebatnya, pencapaian ini diraih oleh Leverkusen tanpa menelan kekalahan sekalipun satu musim ini, dari 34 laga, Die Werkself menang dan 28 kali serta sisanya imbang. Selain jadi juara Bundesliga, Leverkusen juga juara DFB-Pokal tahun ini.

“Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami akan selalu mengingat hal ini di masa depan,” ujar Xabi Alonso. Pantas jika Xabi Alonso bangga karena pencapaian yang luar biasa ini membuat ia merasa sangat bangga karena tim yang ia asuh berhasil kawinkan dua gelar juara sekaligus, di musim yang sama.

BACA JUGA:Kilas Balik, Leverkusen VS Bremen, Tuntas 5-0, Die Werkself Pesta Gol dan Melesat Jadi Juara Bundesliga 

Sejarah pertama bagi Leverkusen akhirnya pecah telor di tangan dingin Xabi Alonso. Sebelumnya Bayern Leverkusen jarang memenangi Piala Bundesliga, dari awal klub berdiri selalu berada menjadi klub medioker. Pencapaian tertinggi hanya menjadi runner up saja. Bahkan sampai ada stigma dari penggemar bahwa julukan Bayer Leverkusen adalah Bayer Neverkusen atau kata serapan dari Never, yang berarti tidak pernah. Ini adalah julukan satir.

Namun dengan tangan dingin Xabi Alonso inilah Bayer Leverkusen berhasil jadi juara di musim ini, mendapatkan gelar Bundesliga da Piala domestik Jerman Piala DFB. Pencapaian yang patut diapresiasi, atas pencapaian ini pula stigma julukan satir dari Bayer Neverkusen bisa dipatahkan, sebab Leverkusen akhirnya merasakan jadi juara dengan mengangkat dua trofi sekaligus.

Keberhasilan Leverkusen ini akan selalu diingat oleh para penggemar Die Werkself, Leverkusen sukses meraih kemenangan 1-0 atas Kaiserslautern di babak final DFB Pokal 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Granit Xhaka jadi pahlawan kemenangan buat Leverkusen setelah mencetak gol pada menit 17. Hasil tersebut menbuat Die Werkself menjadi juara DFB Pokal 2023-2024.

“Perjalanan dan musim ini sungguh luar biasa. Apa yang telah kami lakukan pada musim ini sungguh luar biasa. Memainkan laga-laga ini dengan penuh energi dan keyakinan,” kata Alonso dikutip dari X resmi Bayer Leverkusen @bayer04fussball, Minggu (26/5/2024).

BACA JUGA:Atalanta Jadi Juara Liga Europa, Leverkusen Harus Kubur Impian Invincible Treble, Usai Kalah Oleh La Dea 3-0 

Sejatinya, Leverkusen bisa mendapatkan Treble Winners di musim ini. Namun, mereka harus puas menjadi runner-up Liga Europa 2023-2024 usai menelan kekalahan 0-3 dari Atalanta. Jadi, Leverkusen hanya mendapat dua gelar Double Winners. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: