Peraih Emas International Tai Chi Chuan Ingin Bela Indonesia

Peraih Emas International Tai Chi Chuan Ingin Bela Indonesia

MEMUKAU: Nunung usai tampil menari Tai Chi Chuan (tari kipas) di acara Paturay Tineung SD Cijurai I.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Nunung Nurmilah adalah satu-satunya atlet olahraga Tai Chi Chuan dari Majalengka.

Wanita kelahiran 19 Desember 1989 asal Desa Weragati Blok Demang RT/RW 02, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka ini pernah meraih medali emas internasional di cabang olahraga Tai Chi Chuan saat membela Taiwan.
Istri dari Nono Nurdiyana ini menceritakan bahwa ia pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan pada tahun 2014.

Alumni SMPN Palasah ini selama bekerja di Taiwan selama delapan tahun sering mengantar majikannya untuk terapi pengobatan dengan olahraga Tai Chi Chuan.

Ia pun akhirnya merasa tertarik dengan olahraga tersebut dan terus berlatih selama di Taiwan.
“Saya hobi dengan olahraga Tai Chi Chuan dan terus berlatih hingga menjadi atlet dan meraih 26 medali saat di Taiwan,” ujar putri bungsu dari tiga bersaudara pasangan Tarman dan Undasih ini.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Ikuti Fun Run 10 KM HUT ke-58 AMS

"Sekarang saya sudah kembali ke kampung halaman dan siap membela Indonesia sebagai atlet Tai Chi. Harapan saya adalah ingin mengenalkan lebih luas lagi olahraga Tai Chi Chuan di Indonesia," imbuh Nunung usai tampil menari Tai Chi Chuan (tari kipas) di acara Paturay Tineung SD Cijurai I, Kecamatan Panyingkiran, belum lama ini.

Nunung mengungkapkan bahwa ia ingin anak-anak, remaja, dan orang tua di Indonesia bisa mempelajari olahraga Tai Chi Chuan sebagai olahraga kesehatan.

“Tarian asal China ini memang belum dikenal luas di Indonesia padahal sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh,” imbuhnya. (ara)

BACA JUGA:Perkuat Kapasitas dan Eksistensi BPD dalam Membangun Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: