Ini Dia Sosok Pemain Atalanta yang Mampu Membuat Leverkusen Tak Berkutik Sedikitpun

Ini Dia Sosok Pemain Atalanta yang Mampu Membuat Leverkusen Tak Berkutik Sedikitpun

Potret Ademola Lookman. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

 RADARMAJALENGKA.COM - Bayer Leverkusen tim asuhan Xabi Alonso harus rela pupus harapan untuk Invincible Treble karena dikalahkan oleh pasukan Atalanta yang berjuluk La Dea.

Pasukan Gian Piero Gasperini diperkuat oleh salah satu pemain gelandang serang yang patut diperhitungkan keberadaannya, karena ia seorang diri mampu menciptakan peluang berupa serangan berbahaya untuk menjebol gawang lawan.

Gelandang serang berumur 26 tahun yang kini dimiliki oleh pasukan La Dea adalah Ademola Lookman, ia merupakan pahlawan kemenangan bagi La Dea sewaktu melawan Bayer Leverkusen, pasalnya ia seorang diri mampu mencetak hattrick di satu laga, alias ia memborong di gol sekaligus dengan membredel gawang Leverkusen.

Die Werkself bak disambar petir, menghadapi pemain satu ini, pasalnya Lookman sebagai pemain gelandang serang ini benar-benar memaksa lini pertahanan Leverkusen bekerja ekstra untuk mengenalnya agar tak membobol gawang Leverkusen, namun takdir berkehendak lain, Lookman mampu mencetak gol yang membawa Atalanta menjadi juara Liga Europa 2024.

BACA JUGA:Atalanta VS Torino Tuntas 3-0, La Dea Berhasil Tumbangkan Il Toro

Kini pasukan Xabi Alonso harus puas dengan gelar Double Winners, dan gagal meraih Invincible Treble serta mempertahankan gelar Unbeaten. Sebelumnya tim Leverkusen mampu meraih kemenangan tanpa satupun mencatat kekalahan, serta mampu untuk mengawinkan dua gelar sekaligus di satu musim yaitu Bundesliga dan DFB-Pokal. 

Namun, sayangnya harapan untuk Invincible Treble gagal usai kalah dari Atalanta, Lookman jadi saksi bisu untuk membungkam hegemoni Leverkusen sebagai tim Unbeaten alias yang sebelumnya tak pernah menyentuh kekalahan sedikitpun, akan tetapi saat melawan La Dea, Die Werkself justru keok 3-0 di tangan Lookman. 

Laga pertandingan Leverkusen yang kalah 3-0 dari Atalanta pada laga final Liga Europa di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Tiga gol La Dea diborong Ademola Lookman, dan ia merupakan pahlawan kemenangan bagi La Dea untuk meraih gelar juara Liga Europa 2024.

Usai gol hattrick yang diciptakan Lookman saat laga kontra Leverkusen inilah yang mampu membuat dirinya jadi sosok pemain yang diperhitungkan, bahkan hingga menarik perhatian dari klub raksasa di Liga Inggris. Untuk transfer, Ademola Lookman si bintang La Dea, diyakini memiliki banderol £30 juta ($38 juta) pada bursa transfer musim panas ini. 

BACA JUGA:Ternyata Gaji yang Diterima Hansi Flick Lebih Kecil dan Hanya Separuh dari Gaji Xavi Hernandez di Barcelona 

Lookman mencetak hat-trick yang luar biasa untuk Atalanta di final Liga Europa. Mantan pemain, yang sebelumnya pernah bermain untuk Everton, Fulham, dan Leicester City, menarik minat sejumlah klub Inggris, menurut The Times.

Saat kontra Leverkusen, Ademola Lookman ciptakan gol di menit ke-12 Atalanta. Gol ini tercipta melalui Lookman yang muncul dari tiang jauh untuk meneruskan umpan tarik Davide Zappacosta menjadi gol.

Ademola Lookman yang sebelumnya merupakan eks pemain Everton sukses cetak brace, lagi-lagi Ademola Lookman cetak gol di menit ke-26. Gol ini tercipta lewat sebuah tembakan melengkung Lookman ke pojok kanan gawang Leverkusen. 

Seolah belum puas dengan brace alias cetak dua gol dalam satu laga, kini Lookman justru cetak hattrick yang menandakan gol nya yang ketiga di menit ke-75. Lookman menjebol gawang Kovar dengan tembakan kaki kiri dengan keras sehingga gol akhirnya terjadi. Ademola Lookman seolah jadi mimpi buruk buat Leverkusen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: