Leverkusen Gagal Raih Invincible Treble Usai Dikalahkan Oleh Atalanta 3-0!

Leverkusen Gagal Raih Invincible Treble Usai Dikalahkan Oleh Atalanta 3-0!

Atalanta jadi Juara Liga Europa 2024.-Instagram @atalantabc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kemenangan berturut-turut dalam satu musim atau Invincible Treble nyaris saja direngkuh oleh Bayer Leverkusen, namun sayangnya pupus sudah harapan Die Werkself usai ditumbangkan oleh La Dea 3-0. 

Laga pertandingan Leverkusen yang kalah 3-0 dari Atalanta pada laga final Liga Europa di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Tiga gol La Dea diborong Ademola Lookman, sekaligus ini merupakan hattrick bagi Lookman. 

Kekalahan itu membuat Leverkusen kalah untuk pertama kalinya di musim 2023/2024. Setelah bisa Unbeaten di Bundesliga, kekalahan rupanya datang di final Liga Europa. Alhasil tim asuhan Xabi Alonso gagal meraih trofi juara Liga Europa usai dikalahkan oleh Atalanta. 

Atalanta alias La Dea sukses membungkam Leverkusen dan mengubur harapan Invincible Treble buat Die Werkself. Pasukan Xabi Alonso harus puas menerima kekalahan dan gagal jadi juara Invincible Treble, dan hanya mampu meraih Double Winners saja usai memenangkan dua gelar juara di Bundesliga dan DFB-Pokal buat Leverkusen, sayangnya di Liga Europa Leverkusen kurang beruntung. 

BACA JUGA:Atalanta Jadi Juara Liga Europa, Leverkusen Harus Kubur Impian Invincible Treble, Usai Kalah Oleh La Dea 3-0 

Jalannya laga pertandingan mulai seru. Namun Atalanta unggul lebih dulu diatas angin usai 1 gol tercipta oleh Lookman. Baru menit ke-12 gawang Leverkusen sudah kebobolan oleh pasukan La Dea. Lewat Ademola Lookman yang muncul dari tiang jauh untuk meneruskan umpan tarik Davide Zappacosta menjadi gol buat La Dea. 

Usai mencatatkan namanya di papan skor, Lookman seolah belum puas, brace ia raih usai mampu membobol gawang Leverkusen yang kedua kalinya. Ademola Lookman seperti mimpi buruk buat pertahanan Leverkusen, eks pemain Everton itu tampil gemilang sebagai gelandang serang La Dea.

Skema gol kedua Ademola Lookman diawali oleh lewat sebuah tembakan melengkung ke pojok kanan gawang di menit ke-26, yang mampu membuat bola bersarang di gawang kiper Leverkusen Kovar. 

Leverkusen coba untuk meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang Die Werkself dapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama. 

BACA JUGA:Kilas Balik, Leverkusen VS Bremen, Tuntas 5-0, Die Werkself Pesta Gol dan Melesat Jadi Juara Bundesliga 

Kembali dari kamar ganti, dan kickoff babak kedua dimulai. Pelatih Leverkusen Xabi Alonso memutuskan untuk menurunkan bomber andalan Werkself Victor Boniface. Di sisi lain, bek muda Giorgio Scalvini dimasukkan oleh Gian Piero Gasperini agar lini pertahanan La Dea bisa diperkuat kembali di babak kedua. 

Sama seperti di babak pertama, Leverkusen masih kesulitan untuk membongkar dan menembus lini pertahanan rapat Atalanta. Florian Wirtz dkk. mulai terlihat frustrasi menghadapi situasi buntu seperti ini. 

Alih-alih mengejar ketinggalan, Leverkusen malahan kebobolan untuk ketiga kalinya. Tim asuhan Xabi Alonso kian terpuruk di tangan La Dea. Gol ketiga kembali dicetak oleh Ademola Lookman, ia lantas cetak hattrick di laga ini. Di menit ke-75 Lookman hattrick dengan menjebol gawang Kovar untuk yang ketiga kalinya. Skema gol ini tercipta diawali tembakan kaki kiri keras dari Lookman yang tak bisa dibendung oleh Kovar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta buat kedua tim di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Atalanta. Dan hasil ini mengantarkan Atalanta dapat gelar juara sekaligus angkat trofi untuk Liga Europa usai mengalahkan Leverkusen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: