Double Winners! Bayer Leverkusen Sukses Juarai DFB-Pokal Usai Kalahkan Kaiserslautern 1-0!

Double Winners! Bayer Leverkusen Sukses Juarai DFB-Pokal Usai Kalahkan Kaiserslautern 1-0!

Potret seluruh pemain Bayer Leverkusen yang sedang angkat trofi. -Instagram @xabialonso - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tim asuhan Xabi Alonso ini berhasil memenangi dua kejuaraan bergengsi di Jerman sekaligus, yang pertama ada Bundesliga dan DFB-Pokal. Double Winners didapat oleh Die Werkself yang merupakan julukan dari Leverkusen.

Bayer Leverkusen berhasil menjuarai ajang DFB-Pokal 2023/2024. Ini setelah Die Werkself menang tipis 1-0 atas tim Bundesliga 2 yaitu Kaiserslautern. Laga pertandingan final ini diselenggarakan di Olympiastadion, Berlin, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Granit Xhaka jadi pahlawan kemenangan buat Leverkusen. Leverkusen harus bermain 10 orang karena wasit memberi kartu merah kepada Odilon Koussonou.

Tim asuhan Xabi Alonso itu tetap jadi pemenang dan merengkuh trofi juara DFB-Pokal kedua sepanjang sejarah sejak 1992/1993. Kemenangan ini lantas membuat Bayer Leverkusen akhirnya cetak sejarah untuk kemenangan yang berarti di musim 2023/2024 ini lantaran berhasil kawinkan dua gelar juara sekaligus yaitu Bundesliga dan DFB-Pokal.

BACA JUGA:Atalanta Jadi Juara Liga Europa, Leverkusen Harus Kubur Impian Invincible Treble, Usai Kalah Oleh La Dea 3-0 

Leverkusen tampil dominan dan yang memegang kendali permainan berupaya untuk mencari gol secepatnya agar bisa lebih menguasai pertandingan. Beberapa kali kombinasi Alejandro Grimaldo dan Jeremie Frimpong di sisi sayap merepotkan kiper Kaiserslautern.

GOL! di menit ke-16 Granit Xhaka berhasil memecahkan kebuntuan buat Leverkusen. Gol ini juga jadi penyelamat buat Leverkusen, pasalnya hingga akhir laga tak ada gol lagi yang tercipta dari Leverkusen, Xhaka layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan buat Die Werkself.

Skema gol ini tercipta diawali oleh aksi individu Florian Wirtz yang menusuk ke kotak penalti, bola coba dihalau pemain Kaiserslautern tapi jatuh ke kaki Xhaka. Lantas Xhaka langsung melepaskan sepakan melengkung kaki kiri yang mengarahkan bola ke pojok kanan atas, tanpa bisa dibendung oleh kiper Kaiserslautern Julian Krahl.

Setelah unggul, Leverkusen terus menggempur lini pertahanan Kaiserslautern. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tambahan sulit didapat buat Die Werkself untuk bisa menggandakan keunggulan. 

BACA JUGA:Kilas Balik, Leverkusen VS Bremen, Tuntas 5-0, Die Werkself Pesta Gol dan Melesat Jadi Juara Bundesliga 

Leverkusen malahan justru mendapat petaka di menit ke-44 saat bek andalan Odilon Kossounou harus keluar lapangan lebih cepat, karena menerima kartu kuning kedua. Kossounou dianggap menginjak kaki Boris Tomiak dalam perebutan bola. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama turun minum. Leverkusen unggul atas Kaiserslautern di babak pertama. 

Kemudian memasuki di babak kedua, Leverkusen memasukkan Amine Adli yang menggantikan Hofmann dan Schick digantikan olej Josip Stasinic untuk menambal lini belakang yang kurang.

Kaiserslautern sempat merepotkan Leverkusen di babak kedua. Richmond Tachie sempat merepotkan Hradecky di bawah mistar saat bola sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Leverkusen Hradecky.

Nyaris saja Leverkusen gandakan keunggulan lewat kesempatan pada menit ke-75 saat Jeremie Frimpong dalam posisi satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya ketika coba melewati kiper, Frimpong justru terpeleset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: