NAIK KELAS! Daffa Fasya Masuk Timnas Indonesia Senior, Majalengka Ikut Bangga

NAIK KELAS! Daffa Fasya Masuk Timnas Indonesia Senior, Majalengka Ikut Bangga

Daffa Fasya Sumawijaya kiper asal Kabupaten Majalengka kini masuk di Timnas Indonesia Senior.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kiper asal MAJALENGKA Daffa Fasya Sumawijaya naik kelas ke Timnas Indonesia senior usai dipanggil oleh Coach Shin Tae-yong.

Pemanggilan Daffa Fasya ini, pasca aksi gemilangnya mengawal gawang Timnas U20 di AFC U20 Asian Cup atau Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong kepincut dengan peforma Daffa Fasya sebagai penjaga gawang dan membuatnya memanggil ke Timnas Indonesia yang akan melakoni laga FIFA Match Day melawan Burundi.

Daffa Fasya akan bersaing dengan Nadeo Argawinata yang selama ini mengawal gawang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:UPDATE! PT CKJT Ungkap Ada 1,90 Kilometer Jembatan di TOL CISUMDAWU Dekat Majalengka, Pantas Lama

Sebanyak 28 pemain dipanggil Coach Chin Tae-yong dan telah diumumkan secara resmi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sejumlah pemain yang berlaga di luar negeri juga turut dipanggil untuk melakoni laga yang masuk dalam agenda FIFA ini.

Diantaranya Asnawi Mangkualam yang bermain di Klub Jeongnam Dragons, Pratama Arhan dari Klub Tokyo Ferdy, Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zim hingga Shayne Pattynama Viking FK serta Saddil Ramdhani di Sabah FC.

Laga ini, tentu saja akan sangat dinantikan bagi Daffa Fasya yang baru saja melakoni kiprah internasional di Timnas U20 Indonesia pada Piala Asia 2023.

BACA JUGA:KABAR TERBARU TOL CISUMDAWU: Target Mundur ke Mei, Nggak Jadi Mudik Lebaran Dong?

Apalagi laga uji coba ini masuk dalam kalender FIFA dan Timnas Burundi berada di peringkat 141 dan Indonesia di peringkat 151.

Menurut siaran pers dari PSSI, 28 pemain yang dipanggil akan mengikuti latihan di Jakarta mulai tanggal 20 Maret 2023 di Jakarta.

Seperti diketahui, Daffa Fasya juga masuk dalam deretan Top 5 Player AFC U20 Asian Cup dengan menduduki peringkat ke-5 serta mendapat skor 7,7.

Hanya kalah dengan selisih sedikit saja dari pemain Korea Selatan yakni Sun Jing-Young yang mendapatkan skor 7,8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: