SAH! Maarten Paes Kini Sudah Jadi WNI, Ia Memiliki Target Serta Harapan untuk Timnas Indonesia

SAH! Maarten Paes Kini Sudah Jadi WNI, Ia Memiliki Target Serta Harapan untuk Timnas Indonesia

Marteen Paes akan perkuat lini pertahanan kiper Timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi yang kini sah jadi WNI.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kini di lini penjaga gawang yakni kiper, Timnas Indonesia kedatangan salah satu pemain naturalisasi yang kini sudah siap berlaga bersama Timnas Indonesia. Bahkan ia memiliki target dan harapan yang mulia sekali, yakni ingin membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

Ya benar, kiper naturalisasi ini, ia resmi saja baru menjadi WNI setelah melakukan serangkaian peresmian menjadi warga negara Indonesia, seperti peresmian pengambilan sumpah yang ia lakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4).

Nama kiper itu adalah Maarten Paes, yang awalnya ia bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) dengan klub FC Dallas. Ia sangat senang sekali bahwa Kini Sudah menjadi bagian dari WNI asli warga Indonesia, karena ia sebenarnya memiliki darah Indonesia berkat dari neneknya yang berasal dari Pare, Kediri.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait mengenai sahnya Maarten Paes yang Kini Sudah resmi jadi WNI dan siap memperkuat lini pertahanan kiper Timnas Indonesia, serta target dan harapan yang ingin ia torehkan bersama Timnas Indonesia, agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:3 Keputusan Wasit yang Kontroversial Dinilai Rugikan Timnas Indonesia Saat Melawan Uzbekistan 

Maarten Paes merupakan pria kelahiran Nijmegen, Belanda 14 Mei 1998, yang kini ia bermain menjadi seorang kiper dalam klub Liga Amerika Serikat (MLS) bersama klub sepakbola FC Dallas, ia memiliki performa yang mumpuni layaknya seorang penjaga gawang profesional, bahkan dalam media sosial ada cuplikan ia yang menepis tendangan dari Lionel Messi.

Dilansir dari laman PSSI, Maarten Paes sekarang sudah resmi mengambil sumpah dan dibaiat menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4). Dan pengambilan sumpah itu dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya. 

Sementara itu, Maarten Paes mengatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi WNI.  "Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes.  "Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin. Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," tambahnya. 

"Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion, " pungkas Maarten Paes. 

BACA JUGA:Wasit VAR Asal Thailand Sivakorn Pu-Udom Trending di Twitter, Keputusan Kontroversial Jadi Sorotan!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai sah dan resminya Maarten Paes yang kini sudah menjadi WNI, dan ia akan memperkuat lini kiper Timnas Indonesia nanti pada saat laga Piala Asia U-23 2024 kontra Indonesia VS Irak untuk perebutan juara tempat ketiga. Dan mimpi serta target Maarten Paes ini benar-benar sangat mulia sekali, karena ia ingin membawa Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: