Ernando Ari Membayar Kegagalan Final AFF U-23 Silam, Kali Ini Ia Berharap Ingin Juara Piala Asia Demi STY

Ernando Ari Membayar Kegagalan Final AFF U-23 Silam, Kali Ini Ia Berharap Ingin Juara Piala Asia Demi STY

Potret Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari. -Instagram @nandoariiiss - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sang pemain kunci serta krusial dari Timnas Indonesia U-23, sebagai penjaga gawang yakni Kiper Timnas Indonesia yang bernama Ernando Ari Sutaryadi ingin membayar kegagalan nya pada final AFF U-23 silam, kali ini ia berharap bisa juara demi sang pelatih tercinta.

Pada laga Final AFF U-23 2023, Indonesia VS Vietnam dan hasil akhirnya adalah Indonesia harus mengalami kekalahan dengan laga pertandingan melawan Vietnam lewat adu penalti 5-6. Ernando Ari sempat menjadi algojo pada laga adu penalti kontra Vietnam, akan tetapi tendangan ia mampu terbaca dan ditepis sehingga gagal menciptakan gol. 

Kegagalan mencetak gol penalti di Piala AFF U23 2023 pada Agustus tahun lalu ternyata menjadi motivasi besar untuk Ernando Ari agar tetap berusaha. Hingga pada akhirnya usaha inilah yang membawa ia tampil lebih percaya diri pada saat Squad Garuda Muda Indonesia melawan Taegeuk Warriors Korea Selatan pada pertandingan Indonesia VS Korea Selatan yang diselenggarakan di Qatar untuk laga Piala Asia U-23 2024. 

Kesempatan dari usaha tersebut ia pergunakan baik-baik, lantas ia ingin berusaha agar Timnas Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya, terlebih lagi ia ingin menebus kegagalan nya di masa lalu demi pelatih nya yakni Shin Tae-Yong atau yang kerap disapa STY ini, pada laga Piala Asia U-23 2024. 

BACA JUGA:AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

Indonesia VS Korea Selatan ini dimulai pada Jumat (26/4) yang diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian tersebut didapat usai Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti pada babak perempatfinal.

Duel adu penalti ini bak seperti olahraga spot jantung pasalnya harus dituntaskan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat Rafael Struick di menit ke-15. Sebelum jeda, Indonesia kembali memimpin usai Struick mencetak gol di menit ke-45+5. Korea Selatan mampu menyamai kedudukan hingga menjadi imbang dan berimbas pada adu penalti hingga perpanjangan waktu yang sangat lama.

Hal ini mengingatkan Ernando Ari kembali pada masa melawan Vietnam kala itu yang sama pula melalui adu penalti, namun Indonesia harus menelan pil pahit karena kalah 5-6 dari Vietnam. Namun ketika laga melawan Korea Selatan Ernando Ari mampu menjadi juru selamat, karena berhasil tampil percaya diri bahkan mampu menepis tendangan penalti dari pemain Korea Selatan hingga pada akhirnya Indonesia menang 11-10 atas Korea Selatan. Pencapaian ini membuat Ernando senang karena dirinya bisa menebus kesalahan tersebut dan tak lagi membuat pelatih Indonesia, Shin Tae yong sedih. Ia kini memiliki target untuk kembali membuat Shin bahagia dengan membawa Squad Garuda Muda Indonesia juara Piala Asia U-23 2024.

"Sebelum saya menyelamatkan penalti, saya ingin membayar apa yang terjadi di turnamen AFF. Saya gagal mencetak gol dan membuat pelatih Shin sedih. Sekarang, saya membayarnya di turnamen ini. Saya sekarang bertekad untuk memberikan juara untuk pelatih Shin," ujar Ernando Ari saat konferensi pers setelah laga.

BACA JUGA:Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Jadi, pada akhirnya Ernando Ari sang kiper dari Timnas Indonesia mampu telah berhasil membayar kegagalan nya di masa silam pasca adu penalti dengan Vietnam, dan kini ia mampu membayar kegagalan tersebut dengan menang atas Korea Selatan, karena ia ingin membuat pelatih tercinta Shin Tae Yong agar tidak bersedih lagi. Sekian untuk artikel berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: