Hasil Manchester United VS Brighton, Setan Merah Menang dengan Skor 2-0, MU Finis di Klasemen Kedelapan 

Hasil Manchester United VS Brighton, Setan Merah Menang dengan Skor 2-0, MU Finis di Klasemen Kedelapan 

Potret pemain MU Bruno Fernandes.-Instagram @manchesterunited - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester United menutup pertandingan Liga Inggris 2023/2024 dengan finis di posisi kedelapan berdasarkan klasemen dengan perolehan 60 poin.

Laga Brighton VS MU diselenggarakan di Stadion Amex pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Kemenangan MU ditentukan oleh dua gol dari Diogo Dalot dan Rasmus Hojlund di babak kedua, sebagai pencetak gol buat Setan Merah.

Sementara itu Brighton menempati peringkat ke 11 klasemen dengan perolehan 48 poin. The Seagulls kalah di laga terakhir penutup Liga Inggris 2023/2024.

Kedua tim ini berhasil mengamankan posisi klasemen dengan perolehan poin yang cukup baik, MU berada di posisi sepuluh besar klasemen, sedangkan Brighton berada di posisi kesebelas.

BACA JUGA:Hasil Arsenal VS Everton: The Gunners Berhasil Kalahkan The Toffees dengan Skor 2-1

Brighton langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali pasukan Roberto De Zerbi mengancam pertahanan MU. Namun Setan Merah lantas memberi respons atas peluang serangan yang tercipta oleh Alejandro Garnacho, tapi peluang ini gagal, karena Jakub Moder membuat intersepsi krusial. 

Brighton di babak pertama tampil mengancam MU, benar saja karena Valentin Barco nyaris membobol gawang Setan Merah. Namun penyelamatan Andre Onana berhasil mengantisipasi serangan Valentin. 

MU kembali membalas dengan serangan yang mengancam, peluang bagus buat MU ini sayang sekali gagal diubah jadi gol, operan Bruno Fernandes kepada Scott McTominay di sisi kanan kotak diteruskan dengan tembakan kaki kanan Scott, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Setengah jam pertandingan berjalan, Brighton kembali mengancam MU lewat serangan dengan skema kerja sama satu-dua Adam Lallana dengan Joao Pedro yang diakhiri dengan tembakan ke arah tiang jauh. Peluang emas ini gagal karena bola melenceng tipis dari gawang Onana. Skor 0-0 menandai akhir babak pertama.

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2023/2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Babak kedua dimulai, Brighton tampil menjanjikan. Benar saja crossing Moder kepada Pedro Porro diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat menaklukkan Onana, tapi digagalkan oleh Casemiro yang melakukan sapuan di garis gawang.

GOL! Setan Merah memecah kebuntuan di menit ke-73. MU membuka skor dari Diogo Dalot untuk memimpin 1-0 atas Brighton. Skema gol tercipta dari umpan Casemiro yang diteruskan kepada Dalot, benar saja Dalot langsung menggiring bola dengan melesakkan tembakan ke sudut bawah gawang Pickford. 

MU melakukan pergantian pemain, Rasmus Hojlund langsung merumput, benar saja 13 menit Holjund baru merumput, ia langsung mencatatkan namanya di papan skor, Memasukkan Hojlund merupakan keputusan yang tepat dari Erik Ten Hag. 

Skema gol kedua MU tercipta dari umpan Christian Eriksen yang diteruskan ke Hojlund. Benar saja, Hojlund langsung menggocek bola menusuk kotak penalti Brighton. Hojlund menemukan ruang tembak sebelum menyelesaikan dengan tembakan mendatar ke arah gawang Brighton. Skor 2-0 jadi akhir penentu laga. Setan Merah menang atas Burung Camar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: