Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

Man City VS Man United, Setan Merah Menang dan Jadi Juara Piala FA dengan Skor Kemenangan 2-1 

Man United Juara Piala FA 2024.-Instagram @manchesterunited - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester City VS Manchester United dalam gelaran ajang Piala FA, dan tak disangka pemenangnya adalah Setan Merah pasukan Erik Ten Hag

Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City 2-1. Hasil itu mengantarkan The Red Devils juara Piala FA 2023/2024, tim yang sebelumnya jadi juara Liga Inggris 2023/2024 yaitu The Citizens, berhasil ditumbangkan oleh The Red Devils

Gelaran Piala FA yang mempertemukan dua klub Inggris antara Man City vs Man United berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Meski banyak ditekan, MU mampu memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

City mampu memperkecil skor menjadi 1-2 di babak kedua pada menit ke-87 sebelum memasuki menit-menit akhir lewat Jeremy Doku. Di sisi lain, skuad Erik Ten Hag mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan lagi dan kemudian menjadi juara.

BACA JUGA:Hasil Manchester United VS Brighton, Setan Merah Menang dengan Skor 2-0, MU Finis di Klasemen Kedelapan 

MU menambah jumlah juara Piala FA menjadi 13. Mereka cuma kalah dari Arsenal yang mencatatkan 14 kali juara. Sedangkan Man City secara keseluruhan mengoleksi Piala FA dengan 7 total Piala FA.

Man City harus mengubur harapannya sebagai tim pertama yang mampu mendapatkan dua gelar Piala kemenangan secara bersamaan baik gelar Premier League dan gelar Piala FA selama dua musim beruntun. Total juara City di Piala FA masih tetap tujuh kali.

Pasukan Pep Guardiola tampil lebih dominan dalam penguasaan bola selama laga berjalan lima menit. MU justru bermain lebih sabar dan telaten agar bisa ciptakan peluang. Man City sangat kesulitan mengancam gawang MU. Pasukan Erik ten Hag bertahan secara disiplin dalam menjaga lini belakang pertahanan. 

GOL! Pasukan Erik Ten Hag alias The Red Devils berhasil memecah kebuntuan di menit ke-30 lewat Garnacho. Skema gol tercipta akibat blunder koordinasi antara Gvardiol dan Ortega, yang membuat Garnacho mudah untuk menyambar bola agar bisa menghunus gawang Man City, MU unggul sementara 1-0. Di menit ke-37, MU sempat mencetak gol, namun dianulir karena offside.

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

GOL! MU berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang tercipta di menit ke-39, skor jadi 2-0, gol ini tercipta lewat serangan Kobbie Mainoo dengan apik. Tak ada gol balasan dari The Citizens sampai turun minum babak pertama. MU pun memimpin 2-0 di babak pertama.

Lima menit babak kedua setelah kickoff, MU bisa bermain lebih baik di menit-menit awal. The Red Devils apik dalam melakukan pressing dan sempat mengancam lewat serangan balik. 

Man City nyaris saja mencetak gol di menit ke-54. Ada bola tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Peluang kembali tak membuahkan hasil oleh Man City. Tembakan mendatar Julian Alvarez di menit ke-64 masih melebar tipis di sisi gawang. Andre Onana Kiper MU ini sigap buat penyelamatan di menit ke-76. Dia menepis bola tembakan keras mendatar dari Kyle Walker.

GOL! Pasukan Pep Guardiola alias The Citizens berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-87. Jeremy Doku yang mencetak gol setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti ke arah pojok bawah gawang tak mampu dijangkau oleh Andre Onana. Tak ada gol lagi di sisa waktu. MU pun menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Man City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: