Hasil Manchester United VS Newcastle, The Red Devils Sikat The Magpies 3-2 

Hasil Manchester United VS Newcastle, The Red Devils Sikat The Magpies 3-2 

Potret pemain MU Kobbie Mainoo.-Instagram @manchesterunited - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester United akhirnya meraih kemenangan lagi usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. The Red Devils sukses menaklukkan Newcastle United 3-2. Tim asuhan Erik Ten Hag akhirnya bisa merasakan angin segar kemenangan. 

Laga Man United VS Newcastle ini diselenggarakan di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan Kobbie Mainoo.

Newcastle menyamakan kedudukan via gol Anthony Gordon. Dua gol lainnya bagi MU diciptakan oleh Amad Diallo dan Rasmus Hojlund, dan tim tamu Newcastle hanya bisa membalas gol via Lewis Hall, maka hal ini dipastikan jadi kemenangan MU 3-2 atas Newcastle. 

Hasil ini membuat MU mengoleksi 57 poin dari 37 laga dan berada di urutan delapan klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik Ten Hag berada tepat di bawah Newcastle yang memiliki poin serupa tapi lebih unggul produktivitas gol nya. Ini menjadi kemenangan pertama bagi MU dalam empat laga terakhir. Setan Merah sebelumnya tumbang dua kali beruntun lawan Crystal Palace dan Arsenal, serta seri kontra Burnley.

BACA JUGA:Lionel Messi Cedera Inter Miami Merana 

Jalannya pertandingan tepatnya di awal sejak pertandingan dimulai, MU tampil menyerang lewat tembakan salto Casemiro di depan gawang pada menit ke-9 namun masih meleset dari sasaran gawang. Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-15. Ancaman hadir via bola tembakan keras Amad Diallo dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis Martin Dubravka.

Empat menit berselang, tim tamu kembali mengancam dengan balik serang, Bola sepakan jarak jauh Lewis Hall dapat diamankan kiper MU Andre Onana.

Setan Merah unggul dengan gol yang diciptakan oleh Kobbie Mainoo di menit ke-31. Kobbie Mainoo mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan assist dari Amad Diallo, Mainoo lantas menuntaskan dengan sepakan menyusur tanah yang melesat masuk ke pojok kanan gawang Newcastle. MU memimpin 1-0.

Newcastle menambah serangan demi bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan, tapi upaya The Magpies belum membuahkan hasil. Hingga turun minum skor 1-0 untuk MU jadi hasil akhir babak pertama.

BACA JUGA:Liverpool VS Wolves, Jadi Laga Terakhir Bagi Jurgen Klopp Sebelum Tinggalkan The Reds, Laga Ini Mengharukan

Tim tamu Newcastle sukses mengejar ketertinggalan usai gol yang tercipta oleh Anthony Gordon di menit ke-49. Gordon menjebol gawang Onana usai ia menerima umpan Jacob Murphy dari sisi kanan. Skor 1-1 imbang sementara.

Akhirnya Setan Merah lah yang menggandakan keunggulan, skor 2-1 sementara. Gol Setan Merah tercipta dari Amad Diallo yang mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-57 bola muntah efek dari tendangan sudut berhasil disambar baik oleh Amad Diallo dengan sepakan kerasnya di dekat garis kotak penalti.

Akhirnya Setan Merah lebih unggul atas Newcastle. Skor 3-1 bagi MU. Setan Merah menambah skor gol via Rasmus Hojlund dengan sepakan mendatar yang diawali dari umpan terobosan Bruno Fernandes, Hojlund sukses membobol gawang Dubravka di menit ke-83. 

Tim tamu akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di injury time. Lewis Hall mendapat bola muntah dari sepak pojok di luar kotak penalti dan langsung menyambar nya masuk ke gawang Onana. Skor 3-2 jadi hasil akhir penentu laga, MU menang atas Newcastle dengan skor 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: