Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Man City jadi juara Liga Inggris musim 2023/2024-Instagram @mancity - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester City di pekan terakhir Liga Inggris mampu tampil apik, dan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2023/2024. Rekor The Citizens jadi juara Liga Inggris tak terpatahkan semenjak 2020 hingga 2024 ini.

The Citizens Berhasil membungkam West Ham dengan skor kemenangan 3-1. Man City menjamu West Ham di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB, pada pekan terakhir Liga Inggris. Atas kemenangan nya melawan West Ham alhasil The Citizens tak perlu menunggu hasil Arsenal, tiket pemenang Liga Inggris tahun 2023/2024 sudah dipastikan menjadi milik Man City.

Pasukan Pep Guardiola berhasil cetak 3 gol di laga ini, dua gol diborong oleh Phil Foden ia cetak Brace di laga ini, satu gol lagi dicetak oleh Rodri. Sedangkan West Ham hanya mencetak 1 gol saja melalui gol salto Mohammed Kudus saja.

Dengan kemenangan ini, Man City pun juara Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun. Klasemen Man City berada di posisi puncak Liga Inggris sebagai peringkat pertama klasemen dengan mengoleksi 91 poin. Sedangkan West Ham berada di peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 52 poin.

BACA JUGA:Villarreal VS Real Madrid Tuntas Imbang 4-4, Alexander Sorloth Cetak Quattrick, Arda Guler Cetak Brace

GOL! Laga baru berjalan di menit ke-2 dan Man City sudah memecah kebuntuan melalui gol yang diciptakan oleh Phil Foden. Skema gol ini tercipta dengan diawali oleh Bernardo Silva yang mengoper dari kanan kemudian diberikan ke Phil Foden serta dituntaskan dengan menusuk ke tengah untuk melepas tembakan ke pojok kiri gawang!

Man City dapat peluang tendangan bebas di sisi kiri pada menit ke-9. Kevin de Bruyne arahkan bola langsung ke gawang tapi ditinju begitu saja oleh Alphonse Areola. Di menit ke-15 Man City kembali menebar ancaman via Jeremy Doku yang menusuk dari kiri dan mengarahkan bola keras ke arah gawang, namun berhasil diantisipasi oleh Areola. Kembali ancaman dari Man City via Rodri dalam posisi bebas cuma bola masih melebar ke kanan.

GOL! Phil Foden cetak Brace, dalam laga ini dua gol diborong oleh Phil Foden saat menit ke-18. Skema gol diawali oleh Doku kuasai bola di kiri, lalu mengirim umpan cermat melewati tiga pemain West Ham hingga bola dituntaskan oleh Foden ke pojok kanan gawang.

Peluang emas dibuang oleh Erling Haaland, padahal sebelumnya peluang emas ini semestinya bisa jadi gol, diawali oleh umpan silang Bernardo Silva melintas di depan gawang dan Haaland tinggal menyambarnya akan tetapi malah meleset dari jangkauan gawang. Serangan beruntun Man City kembali via tembakan De Bruyne dua menit berselang dihalau Areola. Dan sundulan Josko Gvardiol hanya meleset tipis ke kanan tak lama kemudian.

BACA JUGA:Hasil Torino VS Milan: Il Toro Berhasil Melibas Rossoneri dengan Skor 3-1

GOL! West Ham kembali menipiskan selisih keunggulan pada menit ke-43. Dari sebuah korner, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus. Ia lantas menyelesaikan nya dengan sebuah tendangan salto yang mampu menggetarkan jala Man City.

GOL! Kembali didapat oleh Man City yang unggul 3-1 pada menit ke-60 usai menyusun serangan dengan disiplin. Sodoran Silva diselesaikan dengan sepakan mendatar Rodri ke pojok kanan bawah gawang West Ham.

Man City kembali menebar serangan, Sundulan jarak dekat Ruben Dias pada menit ke-67 melenceng. Eksekusi tendangan bebas Foden pada menit ke-74 cuma meleset tipis ke kiri gawang Areola. Kembali Haaland melewatkan peluang kesempatan pada menit ke-84. Ia gagal menanduk umpan lambung De Bruyne dari bola mati, meski dalam posisi bagus.

West Ham sempat mencetak gol pada menit ke-88 namun dianulir via VAR. Bola mengenai lengan Tomas Soucek untuk masuk ke gawang. Tak ada gol lain di sisa waktu, skor 3-1. Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris untuk musim 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: