Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Lakukan Aksi Penyelamatan Krusial Saat Lawan Dortmund 

Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Lakukan Aksi Penyelamatan Krusial Saat Lawan Dortmund 

Thibaut Courtois saat angkat trofi Liga Champions. -Instagram @thibautcourtois-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Thibaut Courtois kiper Real Madrid yang merupakan kiper berkebangsaan Belgia ini lakukan banyak penyelamatan krusial saat laga final Liga Champions saat lawan skuad Dortmund.

Ia dijagokan sebagai kiper yang penting saat permainan tersebut, tentu saja saat menghadapi berbagai serangan dari Dortmund, Courtois mampu mengantisipasi serangan dan menghalau serangan demi mempertahankan gawang Madrid.

Kepiawaiannya dalam menjaga gawang saat permainan melawan Dortmund, sampai-sampai dipuji oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand yang terkesima dengan performa memukau Courtois, Ferdinand sampai memberikan pujian khusus untuk Courtois. 

Penilaian Rio Ferdinand sebagai legenda MU, ia menilai bahwa sosok Courtois merupakan sosok sentral buat Madrid saat laga final Liga Champions, Ferdinand menilai tanpa Courtois, Los Blancos bakal gagal memenangkan trofi Liga Champions ke-15 mereka.

Dini hari tadi, Real Madrid bermain di Wembley. Mereka menantang Borussia Dortmund di partai final Liga Champions 2023/2024. Demi memperebutkan trofi Liga Champions. Los Blancos sukses keluar sebagai pemenang di laga ini. Mereka mengalahkan wakil Jerman itu dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Olympiakos VS Fiorentina Tuntas 1-0: Pasukan Thrylos Juarai Conference League Usai Kalahkan La Viola 

Bek Real Madrid, Dani Carvajal dipilih UEFA sebagai man of the match di partai ini. Namun menurut Ferdinand, ada pemain lain yang lebih layak untuk mendapatkan gelar itu.

Dani Carvajal bisa dipilih sebagai man of the match karena ia juga sempat melakukan aksi penyelamatan krusial juga dalam lini pertahanan Madrid, bahkan Carvajal juga sempat cetak gol buat Madrid. 

Kepada TNT Sports, Ferdinand menyebut bahwa sosok Courtois layak mendapatkan kredit lebih di partai pertandingan melawan Dortmund. Ferdinand menyebut tanpa sang kiper, Real Madrid sudah kebobolan beberapa gol di babak pertama.

"Courtois layak mendapatkan pujian di laga ini. Ia membuat beberapa penyelamatan krusial hari ini," ungkap Rio Ferdinand.

"Ia membuat penyelamatan-penyelamatan krusial saat skor masih 0-0, dan penampilannya hari ini sangat solid, di mana penampilan seperti ini sangat dibutuhkan di laga-laga krusial seperti ini," Lebih lanjut pungkas Ferdinand legenda MU.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Courtois sendiri awalnya tidak diproyeksikan akan main di partai final lawan Dortmund, awalnya Andriy Lunin yang akan jadi penjaga gawang, namun Lunin justru sedang sakit beberapa hari sebelum laga, sehingga Ancelotti memutuskan untuk memainkan Courtois sebagai penjaga gawang Madrid di partai final lawan Dortmund. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: