Hasil Arsenal VS Everton: The Gunners Berhasil Kalahkan The Toffees dengan Skor 2-1

Hasil Arsenal VS Everton: The Gunners Berhasil Kalahkan The Toffees dengan Skor 2-1

Potret pemain Arsenal. -Instagram @arsenal - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-1. The Gunners comeback taklukkan The Toffees. 

Namun, kemenangan The Gunners ini tak cukup membawa mereka juara karena Manchester City menang lawan West Ham United. Arsenal menjamu Everton pada pekan terakhir Premier League/Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024). Tim tamu unggul memimpin lebih dulu berkat gol Idrissa Gueye pada menit ke-40.

The Gunners tak tinggal diam, dan langsung membalas melalui Takehiro Tomiyasu di menit ke-43. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama. Dan Arsenal menggandakan keunggulan dengan gol yang dicetak oleh Kai Havertz di menit ke-89. Skor 2-1 ini jadi penentu akhir laga. 

The Gunners menang 2-1. Namun, kemenangan ini tak cukup membawa Arsenal juara Liga Inggris. Pasalnya pada saat yang bersamaan, Manchester City menang 3-1 atas West Ham. Manchester City juara dengan perolehan 91 poin. Mereka unggul dua poin dari Arsenal di urutan kedua, dan Arsenal resmi jadi runner up

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2023/2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

The Gunners masih bersaing ketat untuk merebut gelar Juara Liga Inggris dengan The Citizens yang di saat bersamaan melawan West Ham United. Arsenal langsung tampil menekan di awal laga saat kontra Everton. 

Arsenal langsung tampil di awal babak pertama dengan menggempur Everton. Respons Everton untuk mengatasi gembira Arsenal adalah dengan merapatkan pertahanan. The Gunners dapat peluang melalui Tomiyasu, namun kurang beruntung karena sundulannya malah melebar dari gawang.

Kiper Everton Jordan Pickford berhasil melakukan banyak penyelamatan, tepatnya di menit ke-11 dan menit ke-15. Pickford berhasil menepis serangan dari Declan Rice dan serangan gol bunuh diri dari Seamus Coleman. 

GOL! The Toffees sebagai tim tamu berhasil lebih unggul dulu atas The Gunners. Gawang kiper Arsenal David Raya bergetar usai dibobol oleh tendangan bebas Idrissa Gueye yang membentur Rice saat ia menjadi pagar betis. Bola malah berbelok arah hingga jauh dari jangkauan David Raya.

BACA JUGA:Villarreal VS Real Madrid Tuntas Imbang 4-4, Alexander Sorloth Cetak Quattrick, Arda Guler Cetak Brace

GOL! Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan selang 3 menit setelah Everton cetak gol. The Gunners Berhasil membobol gawang Pickford di menit ke-43, melalui skema gol dari umpan tarik Odegaard dari sisi kanan lalu disambar baik oleh Tomiyasu hingga pada akhirnya bola bersarang di gawang Pickford. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Saat babak kedua, Arsenal kembali dengan serangan-serangan, namun tetap kesulitan membongkar lini belakang Everton. Malah justru Everton kembali mengancam di menit ke-62. Bola yang berasal dari sisi kiri dari Calvert-Lewin mencoba menusuk gawang Raya, namun Raya berhasil mengantisipasi nya.

Nyaris saja Arsenal cetak gol pada menit ke-66, usai Havertz menyundul bola dari umpan silang Gabriel Martinelli, namun sayangnya sundulan Havertz malah kena mistar gawang. 

GOL! Akhirnya The Gunners berhasil kalahkan The Toffees dengan skor 2-1. Arsenal berhasil menggandakan keunggulan melalui skema gol Gabriel Jesus yang berhasil memotong umpan lawan, ia lantas memberikannya ke Odegaard lalu disodorkan kembali kepada Kai Havertz, dan benar saja Havertz berhasil menuntaskannya dengan menjebol gawang Pickford di menit ke-89.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: