UMC Turut Serta Gelar Aksi Bela Palestina Bersama 172 Kampus Muhammadiyah se-Indonesia

UMC Turut Serta Gelar Aksi Bela Palestina Bersama 172 Kampus Muhammadiyah se-Indonesia

UMC Turut Serta Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel-Foto Dokumentasi Anisa Riska Pranantianti-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel. Aksi ini dilakukan serentak di 172 kampus yang berada di bawah naungan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (FR PTMA).

 

Aksi Ini dilaksanakan pada Selasa, 7 Mei 2024 di depan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Cirebon Jl. Fatahillah Watubelah No 40 , Sumber Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Dari Oatmeal Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Ketahui, Buah Ini Jadi Favoritnya Produk Kecantikan, Simak Selengkapnya

Ratusan Mahasiswa berkumpul dengan mengenakan Jas Almamater dan membawa berbagai spanduk serta bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya. Aksi ini pun turut serta di ikuti oleh seluruh Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Cirebon dimulai dari Rektor, Dosen, staf kampus serta ratusan mahasiswa.

 

Pukul 10.00 WIB aksi tersebut dimulai dengan seruan satu komando untuk Palestina. Dikatakan oleh Rektor UMC Arif Nurudin MT, aksi tersebut digelar untuk menyampaikan rasa cinta tulus dan kepedulian terhadap warga di Palestina. "Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian untuk Palestina,”

BACA JUGA:4+ Rekomendasi Sabun Muka Pria Terbaik, Wajah Bersih & Cerah!

BACA JUGA:Ubi Mengandung Kaya Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Dalam orasinya pengunjuk rasa menyampaikan aksi yang dilakukan Israel terhadap Palestina telah menyebabkan penderitaan cukup besar. Kekerasan serta pelanggaran hak asasi manusia (HAM) telah dipertontonkan sedemikian lama oleh rezim zionis Israel.

 

Selain Membentangkan spanduk bertuliskan free-free palestina, sejumlah mahasiswa juga melakukan pertunjukan teatrikal untuk menggambarkan kebiadaban Israel, tak hanya itu saja dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan donasi untuk palestina.

BACA JUGA:Ternyata! Ada 3 jenis Harimau Asli Indonesia, 2 diantaranya Sudah Punah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: