Hasil Final Uber 2024, Indonesia Takluk Di Tangan China, Ester Nurumi Ditekuk Oleh He Bing Jiao

Hasil Final Uber 2024, Indonesia Takluk Di Tangan China, Ester Nurumi Ditekuk Oleh He Bing Jiao

Potret Ester Nurumi sebagai atlet Bulutangkis di kejuaraan Uber Cup 2024.-Instagram @badminton.ina - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Hasil final Uber Cup 2024 yaitu, Indonesia harus menerima kekalahan atas China, di kejuaraan Uber Cup dalam babak final. Tuan rumah China mampu membekuk Indonesia alhasil China mampu mengoleksi tambahan trofi dengan jumlah 16 secara keseluruhan.

Hasil akhirnya yaitu China sebagai tuan rumah keluar sebagai juara pada edisi kali ini setelah menaklukan Indonesia dengan skor 3-0, Minggu (5/5/2024) berlangsung di Hi Tech Sports Zone Center, Chengdu.

Ester Nurumi yang bermain di partai ketiga sempat menyalakan semangat Srikandi setelah mencuri kemenangan di gim pertama dengan skor 21-10. Sayangnya, He Bing Jiao berhasil comeback dan memenangkan gim kedua dan ketiga dengan skor 21-15, 21-17 dalam waktu total 68 menit.

BACA JUGA:Ketahui Daftar Atlet Badminton Indonesia, yang Jadi Unggulan di Orleans Masters 2024

Lebih lanjut, kesempatan Srikandi Indonesia memulangkan trofi Uber Cup harus kandas kali ini setelah kalah telak dari China. China otomatis menambah koleksi gelarnya di ajang pertandingan Uber Cup ini menjadi 16 juara, dan mengukuhkan klasemen sebagai negara yang teratas dengan banyak mengoleksi trofi kejuaraan Uber.

Aksi mengesankan ditunjukkan oleh Ester di gim pertama. Permainannya cukup tenang untuk menciptakan peluang dan mencuri poin lebih dulu dari He Bing Jiao. Performanya dalam mengolah bola lewat pukulan silang dan drop shot berbuah manis sekali. Dia mampu membuat He Bing Jiao mati kutu bak terlambat petir di siang bolong ketika berupaya untuk menyerang.

Secara mengejutkan, Ester justru sukses memimpin jauh di gim pertama. Skor pada interval gim pertama dibukukan oleh Ester yaitu 4-11. Catatan mengesankan itu jadi bukti dominasi Ester atas He Bing Jiao selaku pemain tuan rumah.

BACA JUGA:Real Madrid VS Cadiz 3-0, Kini El Real Selangkah Lagi Jadi Juara LaLiga!

Selepas jeda interval, He Bing Jiao mencoba mengejar ketertinggalan. Smes silang dan drop shot mematikan darinya mampu menambah torehan poin. Challenge epik dilakukan oleh Ester dan berbuah poin sehingga ia lebih unggul 20-10. Gim pertama mampu dituntaskan dengan baik, Ester menang 21-10 atas He Bing Jiao.

Berlanjut ke gim kedua, He Bing Jiao langsung 'in' sejak awal. Ia mampu meninggalkan Ester dengan catatan skor 6-2 di gim kedua. Lebih lanjut, Ester masih bisa unggul dengan catatan skor 14-7 atas He Bing Jiao. Ester Nurumi selaku anak asuh dari Coach Herli ini mencoba untuk terus menjaga momentum.

Upaya itu berbuah manis tatkala Ester sukses memberondong lima poin beruntun. Keunggulan 19-10 tercipta di gim akhir dan gim pertama untuk Ester. Namun Ester terus mengejar ketertinggalan dan bisa mencetak skor 8-7. Aksi saling kejar ditunjukkan oleh kedua pemain dalam melakukan hal saling serang demi mencatatkan skor.

BACA JUGA:Laga Playoff Indonesia VS Guinea Dilakukan Secara Tertutup, Lantas Apa Alasannya?

Sayang, Ester masih tertinggal 11-9 saat jeda interval gim kedua. Seusai jeda, Ester cukup sering melakukan kesalahan sendiri seperti blunder. Khususnya ketika pengembalian cock yang sering kali keluar garis. Permainan panjang terjadi, namun defense atau pertahanan dari He Bing Jiao amat kokoh bagi Ester, bahkan sulit dibendung oleh Ester.

Alhasil Ester tertinggal dengan catatan skor 16-9 dari He Bing Jiao. Di poin kritis, Ester mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor 19-14. Namun, He Bing Jiao masih bisa mengatasi serangan Ester dan lebih unggul 20-14. Gim kedua selesai dengan kemenangan He Bing Jiao 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: