Laga Playoff Indonesia VS Guinea Dilakukan Secara Tertutup, Lantas Apa Alasannya?

Laga Playoff Indonesia VS Guinea Dilakukan Secara Tertutup, Lantas Apa Alasannya?

Potret kesebelasan Timnas Indonesia -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seperti yang sudah diketahui bahwasanya Timnas Indonesia hanya memiliki satu syarat untuk resmi lolos ke ajang olahraga akbar yakni Olimpiade Paris 2024, dalam cabang olahraga sepakbola

Indonesia sebagai perwakilan dari Asia, setidaknya harus bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024, agar bisa menyusul perwakilan Asia lainnya seperti Jepang, Uzbekistan, Irak sebagai negara yang unggul dalam ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar lalu. Namun Indonesia harus menghadapi lawan di babak playoff Olimpiade secara tertutup, lantas apa alasannya?

Tiket Indonesia satu-satunya untuk bisa berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024, harus dilalui dengan jalan yang cukup terjal, karena lawan Indonesia bukanlah tim sepakbola sembarangan, yakni Guinea, salah satu tim sepakbola yang belakangan ini sedang moncer performa nya, bahkan ada isu yang beredar bahwa, Guinea sudah mengontak salah satu penyerang terbaik mereka, yang kini ada di Barcelona FC, untuk bisa bertanding melawan Indonesia pada babak playoff nanti 

Jadi, apakah Indonesia punya kemungkinan menang melawan Guinea? Pasti ada harapan, karena Indonesia sendiri telah mengontak beberapa pemain naturalisasi yang akan disiapkan nanti, dan diharapkan mampu memperkuat lini serang serta lini pertahanan Squad Garuda Muda Indonesia. 

BACA JUGA:AKHIRNYA! Samurai Biru Jepang Berhasil Menjadi Juara Piala Asia U-23 2024, Kalahkan Uzbekistan 1-0

Laga Indonesia VS Guinea diselenggarakan digelar di Clairefontaine, pusat latihan Timnas Prancis, 9 Mei 2024 mendatang. Jika menang, Indonesia akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Jadi momen gim playoff melawan Guinea ini merupakan tiket akhir bagi Indonesia agar bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024 semisal bisa mengalahkan wakil Afrika yaitu Guinea, pada babak playoff ketika diselenggarakan. 

Namun, seperti yang dilansir dari laman FIFA, Indonesia VS Guinea pertandingannya kemungkinan tidak terbuka untuk khalayak ramai, malah pertandingan diselenggarakan secara tertutup, karena dari pihak FIFA beralasan bahwa pertandingan yang dilakukan secara tertutup ini karena ada alasan keamanan, pihak FIFA ingin pertandingan lebih berjalan secara kondusif, dan tidak ingin ada lonjakan suporter yang berlebihan.

Dari pihak Timnas Indonesia misalnya, seperti yang dilansir dari berbagai laman, mengatakan bahwa Timnas Indonesia sedang mengupayakan naturalisasi pemain lagi, dan mengontak beberapa pemainnya yang sedang berada di luar negeri, sebut saja salah satu nya Elkan Baggot yang kini akan berlaga untuk membela Timnas Indonesia saat melawan Guinea nanti di babak playoff. 

Di lain pihak Guinea juga sudah mengontak, salah satu bomber kepercayaannya, dilansir dari berbagai sumber terkait, yaitu Guinea akan memotong salah satu pemainnya yang berada di klub bergengsi yakni Barcelona FC, dan sosok ini patut diperhitungkan oleh Timnas Indonesia, ia bernama Ilaix Moriba.

BACA JUGA:Profil Guinea U-23 Tim Sepakbola Debutan yang Akan Melawan Indonesia Dalam Babak Playoff Olimpiade Paris 2024

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai alasan tertutup yang akan dipakai dalam aturan pertandingan playoff Indonesia VS Guinea, karena alasan utamanya jika dilansir dari FIFA, yakni alasannya itu demi keamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: