Laga Uji Coba dan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Skor Imbang Kacamata Hingga Akhir Laga 

Laga Uji Coba dan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Skor Imbang Kacamata Hingga Akhir Laga 

Indonesia VS Tanzania -Instagram @timnas.indonesia - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Skuad Garuda Muda Timnas Indonesia harus ditahan imbang saat laga uji coba dan persahabatan dengan Timnas Tanzania.

Laga persahabatan ini berakhir dengan skor kacamata 0-0 hingga full time pertandingan, skor kacamata ini jadi skor di akhir laga uji coba dan persahabatan ini.

Laga uji coba sekaligus persahabatan ini diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB, Indonesia melawan Tanzania untuk pemanasan jelang perhelatan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Selanjutnya pasukan Garuda Muda akan melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Tim asuhan Shin Tae-yong STY ini hampir memainkan semua pemain di bangku cadangan dalam dua babak selama pertandingan berlangsung. 

Laga ini memang hanya sekadar latih tanding saja, tak masuk dan mempengaruhi rangking poin FIFA. Dengan hasil ini, Indonesia tak menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. 

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Di babak pertama, baik Garuda Muda dan Taifa Stars masih sama-sama kuat, Timnas Indonesia dan Timnas Tanzania lakukan jual beli serangan demi merobek lini pertahanan dan taklukkan gawang satu sama lain.

Peluang tim Garuda Muda lebih banyak, namun belum bisa diubah sehingga jadi gol. Indonesia mempunyai peluang emas pada menit ke-5 Umpan silang Asnawi Mangkualam bisa disundul oleh Shayne Pattynama, tapi masih bisa diblok oleh Allu Juma kiper Tanzania. 

Peluang emas kedua Indonesia terjadi pada menit ke-20. Peluang Asnawi gagal dimanfaatkan oleh Prof. Thom Haye (julukan buat Thom Haye), sayangnya, bola sepakan Haye masih belum berbuah gol.

Sebelum babak pertama berakhir, Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Allu Juma bisa menghalau bola di luar kotak penalti, Lalu, Juma mendapat kartu kuning. Tendangan bebas Thom Haye saynagnya masih melebar.

Pergantian pemain banyak dilakukan Indonesia, seperti Muhammad Adi Satryo, Ricky Kambuaya, Muhammad Ferarri, dan Pratama Arhan masuk. Ernando Ari, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, dan Ivar Jenner ditarik.

BACA JUGA:Perpisahan Sempurna dan Manis Buat Toni Kroos Bersama Real Madrid 

Adi Satryo mampu lakukan aksi penyelamatan penting sebagai kiper Timnas Indonesia. Dalam situasi one-on-one dengan Waziri Salim, dia bisa mengantisipasi sepakan pemain Tanzania tersebut. 

Kembali Indonesia lakukan pergantian pemain. Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Thom Haye out, digantikan Nathan Tjoe-A-on, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad pada menit ke-67.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: