Yuk Lakukan 3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan, Agar Timbangan Aman Sesudah Lebaran

Yuk Lakukan 3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan, Agar Timbangan Aman Sesudah Lebaran

Ilustrasi gerakan pilates sebagai olahraga penurun berat badan sehabis lebaran. -Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pada hari raya, umumnya semua orang yang merayakannya pastilah diiringi dengan rasa sukacita, serta perasaan gembira menyambut hari kemenangan. 

Karena hari raya memiliki momen nya tersendiri, yang semarak dan sangat layak dirayakan, pun perayaan nya juga beraneka ragam, mulai dari berbagi THR ke sanak saudara, bermaaf-maafan, dan sekadar makan besar, atau makan camilan ringan.

Khususnya dalam konteks makanan, karena makan makanan juga merupakan suatu kegiatan yang ada di dalam perayaan hari raya, karena hari raya identik dengan memakan makanan yang enak dan merasakan makanan dengan aneka macam rasa yang lezat dan pastinya memiliki kadar lemak dan gula yang lumayan tinggi.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas suatu fokus seputar 3 jenis olahraga untuk menurunkan berat badan, agar timbangan aman sesudah lebaran, karena makanan yang ada pada saat lebaran biasanya mengandung lemak dan gula yang lumayan tinggi, simak selengkapnya pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Daya Tarik Tempat Wisata Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon, Salah Satunya Kaya Akan Makna Filosofis 

1. Yoga

Ya, olahraga satu ini juga mudah dilakukan, namun dampaknya akan sangat signifikan terhadap penjagaan dalam menstabilkan berat badan. Olahraga yoga umumnya bisa dilakukan dalam berbagai tingkatan, baik pemula hingga advance, pun olahraga yoga bisa dilakukan di rumah, hanya menyediakan tempat yang tenang, serta matras sebagai alas. Dilansir dari laman Siloam Hospitals, melakukan yoga selama 30 sampai 40 menit dapat membakar sekitar 149 kalori. Olahraga yoga juga bisa untuk mensejahterakan mental, dan membantu pula dalam teknik pernapasan yang baik dan teratur. Dengan rutin melakukan aktivitas yoga secara habitual, maka setidaknya dapat mengontrol hawa nafsu secara lebih sadar, termasuk mengontrol hawa nafsu dalam memakan makanan yang bisa menaikkan berat badan.

BACA JUGA:Yuk Kunjungi Tempat Wisata Keraton Kasepuhan di Cirebon, yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran

2. Pilates

Pilates umumnya memiliki gerakan yang hampir mirip seperti yoga, pun dalam konteks fungsinya olahraga pilates bisa juga dilakukan sebagai olahraga untuk penurun berat badan, dan menstabilkan berat badan dalam timbangan. Olahraga ini juga umumnya mudah dilakukan karena pilates juga bisa dilakukan dalam berbagai tingkatan, baik pemula hingga tingkat advance. Gerakan pilates merupakan gerakan yang memiliki kombinasi serangkaian gerakan lambat dan pernapasan dalam. Dilansir dari laman Siloam Hospitals dengan melakukan aktivitas olahraga pilates selama 30 menit, maka kalori yang terbakar sekitar 180 kalori.

BACA JUGA:3 Keraton di Cirebon yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran, Cocok Dikunjungi Oleh Para Wisatawan 

3. Lompat tali

Gerakan yang mudah dilakukan, hanya tinggal mengikuti irama ayunan tali, hingga melompat secara teratur dan bisa juga dilakukan di mana saja, bahkan di halaman rumah sekalipun. Ya olahraga lompat tali juga merupakan olahraga yang dipercaya mampu untuk menurunkan berat badan, termasuk dalam konteks sesudah lebaran yang biasanya membuat timbangan badan jadi naik. Jadi dengan melalukan olahraga lompat tali, termasuk dalam momen sesudah lebaran, maka dengan lompat tali itu bisa untuk setidaknya menstabilkan berat badan, dan membuat timbangan badan jadi lebih aman. Dilansir dari laman Siloam Hospitals dengan melakukan olahraga lompat tali dalM intensitas ringan akan membakar sebanyak 128 kalori, jika dalam intensitas berat maka akan membakar hingga 421 kalori.

BACA JUGA:Tradisi Lebaran yang Hanya Ada di Indonesia, yang Unik Hingga Menjadi Suatu Momen Ikonik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: