3 Keraton di Cirebon yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran, Cocok Dikunjungi Oleh Para Wisatawan 

3 Keraton di Cirebon yang Cocok Untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran, Cocok Dikunjungi Oleh Para Wisatawan 

Bagian dalam Keraton Kanoman Cirebon. -Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Libur lebaran telah tiba, maka haruslah menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata, agar Libur lebaran lebih terasa kebersamaan nya.

Nah, libur lebaran sangat cocok sekali jika mengunjungi tempat wisata yang memiliki keanekaragaman destinasi wisata, salah satunya ada di Cirebon. Karena di Cirebon sangat banyak sekali tempat wisata dan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika libur lebaran tiba. 

Di Cirebon, memanglah banyak tempat wisata dan destinasi wisata, dan di Cirebon juga terkenal memiliki tempat wisata bersejarah berupa Keraton

Ya, di Cirebon memiliki 3 Keraton yang bisa menjadi destinasi tempat wisata, yakni Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, dan Keraton Kacirebonan, yang pastinya selalu ramai dipadati pengunjung dan wisatawan ketika hari libur lebaran tiba, yuk simak mengenai ulasan artikel untuk 3 Keraton ini sebagai rekomendasi tempat wisata bersejarah yang wajib dikunjungi ketika libur lebaran.

BACA JUGA:Sinergitas BPIP dan Para Content Creator Serta Content Writer Untuk Mengamalkan Nilai Pancasila Dalam Tindakan

1. Keraton Kasepuhan 

Keraton Kasepuhan Cirebon terletak di Jl. Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon 45114. Memiliki jam operasional buka setiap hari di jam 08.00 hingga 18.00, mungkin ketika libur lebaran tiba ada sedikit perubahan jam operasional. Tiket masuk nya untuk per orang Rp 25.000, untuk bisa mengakses ke seluruh area Keraton Kasepuhan yang meliputi bagian Museum Keraton Kasepuhan, dan Bagian Dalem Agung Keraton. Keraton Kasepuhan memiliki beberapa Museum seperti Museum Benda dan Lukisan Bersejarah dan Museum Kereta yang di dalamnya terdapat Singa Barong sebagai kereta kencana Sunan Gunung Jati. Bisa jadi wisata edukatif, dan wisata bersejarah yang banyak memiliki spot foto bersejarah yang menarik, namun untuk spot foto harus sesuai dengan etika dan aturan yang ada.

BACA JUGA:Fenomena War Takjil, Sebagai Toleransi Antarumat Beragama yang Mencerminkan Nilai-Nilai Pancasila

2. Keraton Kanoman

Keraton Kanoman Cirebon terletak di Jl. Kanoman No.40, Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon 45111. Memiliki jam operasional buka setiap hari di jam 09.00 hingga 17.00, mungkin jam operasional bisa berubah sewaktu libur lebaran tiba. Tiket masuk Keraton Kanoman untuk per orangnya yaitu Rp 10.000, sangat terjangkau sekali bukan harganya, untuk menuju tempat wisata yang bersejarah. Keraton Kanoman memiliki beberapa tempat unik dan spot foto menarik di dalamnya, namun harus tetap dalam aturan dan menaati etika yang ada. Keraton Kanoman terdapat beberapa tempat seperti Alun-Alun Kanoman, Pancaratna, Pancaniti, Lemah Duwur, Lawang Seblawong, Tajug Kanoman, Jinem Kanoman, dan lain-lain.

BACA JUGA:Pusing Asmara Hancur, Yuk Wisata di Brebes Timur, Ada 2 Tempat yang Bisa Menghibur Gas Meluncur!

3. Keraton Kacirebonan 

Keraton Kacirebonan terletak di Jl. Pulasaren, Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45116. Memiliki jam operasional buka setiap hari di jam 08.00 hingga 17.00, mungkin jam operasional untuk hari libur lebaran akan ada sedikit perbedaan. Tiket masuk Keraton Kacirebonan Rp 15.000 untuk umum, Rp 10.000 untuk pelajar, dan Rp 20.000 untuk turis asing. Tempat wisata bersejarah satu ini yakni Keraton Kacirebonan memiliki dua bangunan induk seperti Tajug dan Paseban. Ada pula bangunan Gedong Ijo, Pringgowati, Pinangeran, Kaputean dan Kaputren. Dan tempat wisata bersejarah ini juga memiliki ragam spot foto yang menarik, namun harus tetap pada etika dan aturan yang ada dan ditaati.

BACA JUGA:THR Sudah Cair? Kuy Melipir Ke UNIQLO di Cirebon yang Kini Sudah Hadir, GAS MAMPIR!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: