BERITA DUKA, Komedian Sekaligus Aktor Tanah Air Babe Cabita Meninggal Dunia, Diduga Terkena Anemia Aplastik

BERITA DUKA, Komedian Sekaligus Aktor Tanah Air Babe Cabita Meninggal Dunia, Diduga Terkena Anemia Aplastik

Aktor sekaligus komika tanah air meninggal dunia, Babe Cabita.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pada hari ini tanggal (9/4) telah mendarat sebuah berita duka yang menjadi perbincangan bagi sebagian kalangan orang di tanah air, karena ada salah satu komedian sekaligus aktor yang tutup usia.

Ya, seorang komedian yang meninggal dunia pada hari ini, adalah seorang komedian dengan rambut keriting yang menjadi ciri khasnya, komedian yang memiliki nama panggung Babe Cabita.

Berita duka ini, pertama kali tersebar dari kerabat serta teman-teman terdekat dari Babe Cabita, seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berita kematian dari Babe Cabita ini bukan berita yang palsu, melainkan sudah banyak dikonfirmasi dari kerabat serta teman-teman dekatnya.

Banyak yang tidak menyangka, mengapa komedian sekaligus aktor satu ini, bisa meninggal di usia yang masih terbilang cukup muda, yakni di usia 34 tahun. Diduga komedia sekaligus aktor tanah air satu ini terkena penyakit anemia aplastik, seperti yang dilansir dari berbagai sumber yang ada. Lantas penyakit anemia aplastik itu seperti apa, dan bagaimana gejalanya? Apa benar Babe Cabita tutup usia karena penyakit anemia aplastik? Simak pada penjelasan artikel kali ini.

BACA JUGA:Mengenal Anemia Aplastik, Kelainan Darah Langka yang Perlu Diwaspadai

Babe Cabita memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama, ia lahir di Kota Medan pada tanggal 5 Juni 1989, dan memulai karir nya sebagai komika atau komedian seperti stand up comedy dari Stand Up Comedy Indonesia (SUCI), dan ia memenangkan kompetisi ini pada musim ketiga Kompas TV di tahun 2013 silam.

Karir ia di dunia hiburan tanah air juga sudah tidak diragukan lagi, ia pernah membintangi beberapa film layar lebar seperti Comic 8 (2014), Malam Minggu Miko The Movie (2014), hingga Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017).

Selain aktif menjadi komedian serta aktor diketahui bahwa Babe Cabita juga sekarang memiliki usaha kulinernya sendiri yang bernama Dadar Beredar, seperti yang dikutip dari laman instagram pribadi nya.

Namun untuk berita kematian dari Babe Cabita, pertama kali tersebar oleh salah satu teman terdekatnya yakni Oki Rengga pada laman instagram pribadi nya, ia menuturkan "Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un, Telah meninggal anak, adik, suami dan ayah kami, Priya Prayogha Pratama Bin Isryad Tanjung (Babe Cabita), Hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Sinergitas BPIP dan Para Content Creator Serta Content Writer Untuk Mengamalkan Nilai Pancasila Dalam Tindakan

Seperti yang dilansir dari berbagai informasi yang ada, diketahui penyebab dari meninggalnya Babe Cabita adalah karena penyakit anemia aplastik, dan informasi ini sudah mendapatkan banyak konfirmasi dari berbagai macam sumber yang ada.

Lantas apa itu penyakit anemia aplastik? Anemia aplastik adalah penyakit yang tergolong cukup langka, karena penyakit ini menyerang sumsum tulang belakang, sehingga sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah baru.

Kondisi penyakit seperti ini mampu membuat penderitanya mengalami hal seperti mudah lelah dan lebih rentan terhadap yang namanya infeksi.

Penyebab utama dan paling umum dari penyakit anemia aplastik ini adalah gangguan imun, yang dimana sistem kekebalan tubuh malah balik menyerang sel induk yang terdapat di sumsum tulang belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: