Kabar Duka, Penyanyi Dangdut Legendaris Telah Berpulang, Kini Jhonny Iskandar Telah Dikenang

Kabar Duka, Penyanyi Dangdut Legendaris Telah Berpulang, Kini Jhonny Iskandar Telah Dikenang

Potret Jhonny Iskandar -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabar duka kini menyambangi tanah air kembali, sang pedangdut legendaris yang dikenal dengan lantunan lagu Aku Bukan Pengemis Cinta" kini ia telah berpulang.

Jhonny Iskandar dikenal oleh publik sebagai salah satu pedangdut legendaris. Banyak perjalanan yang sangat panjang ia lalui, sebelum meninggal pada Jumat (10/5/2024). Pria yang identik dengan kacamata dan rambut gondrongnya itu diketahui meninggal dunia pada usia 64 tahun. Ini jadi kabar duka yang mengejutkan banyak pihak.

Dilansir dari detikHot, kabar duka mengenai kepergian Jhonny Iskandar ini dikonfirmasi keponakannya, Dewi, melalui sambungan telepon, lalu ia berkata "Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30," kata keponakan Jhonny Iskandar, Dewi saat dihubungi pada Jumat (10/5/2024). Akan tetapi, tak banyak informasi yang disampaikan oleh Dewi. Hal itu dikarenakan istri Jhonny Iskandar pingsan.

Kini Jhonny Iskandar tinggal kenangan, namun lagu dan karya-karya yang ia tinggalkan, pasti akan membekas selalu, seperti karya musiknya yang ikonik, terutama dengan judul Bukan Pengemis Cinta, dengan nada dan suara khas dari Jhonny Iskandar itu.

BACA JUGA:Olympiakos Berhasil Kalahkan Aston Villa, Kini Olympiakos Akan Melawan Fiorentina di Final!

Jhonny Iskandar sendiri merupakan pedangdut jenaka yang populer pada sekitar tahun 1980 dan 1990. Diketahui Jhonny Iskandar sang pedangdut legendaris itu lahir di Madiun, Jawa Timur pada 20 Oktober 1959.

Jhonny Iskandar memulai karier sebagai penyanyi solo. Dia mencetak hit sebagai penyanyi solo lewat lagu Bukan Pengemis Cinta, Malam Jumat Kliwon, Secangkir Kopi, dan Hitam Duniamu Putih Cintaku. Jhonny Iskandar semakin populer karena menjadi ikon di Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR.

Sejak tahun 1977 Jhonny Iskandar jadi pentolan Band itu. OM PMR dikenal selalu menyuguhkan musik dengan sempilan komedi lewat liriknya, sebut saja seperti Judul-judulan, Bintangku Bintangmu, dan Ada Gak Ada.

Namun, pada Mei 2018 Jhonny Iskandar memutuskan untuk hengkang dari OM PMR. Meskipun sudah hengkang, Jhonny Iskandar tetap eksis sebagai penyanyi. Selain suaranya yang melengking, Jhonny Iskandar dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dan menjadi gaya khasnya.

BACA JUGA:Fiorentina Berhasil Lolos Ke Final UEFA Conference League Setelah Kalahkan Club Brugge dengan Agregat 4-3!

Rambut gondrong, kacamata berantai, dan cincin batu akik di jari tangannya tak pernah absen ia gunakan, dan gaya inilah yang menjadi ciri khas dari Jhonny Iskandar, seolah-olah melekat di dirinya.

Jhonny Iskandar pernah menikah dengan pedangdut Mega Mustika lalu berakhir dengan perceraian. Dari pernikahan itu, Jhonny Iskandar dikaruniai dua orang anak, yakni Dewo Iskandar dan Indah Tawakalni.

Nurhayati menjadi pendamping Jhonny Iskandar sang pedangdut legendaris itu selama 26 tahun terakhir. Dari pernikahannya dengan Nurhayati, Jhonny Iskandar memiliki anak bernama Saidah Iskandariah dan Malikal Bilqis. Jhonny Iskandar punya mimpi bisa merayakan ulang tahun ke-50 pernikahannya dengan Nurhayati.

Lantas di bulan Mei 2024 ini, tepatnya tanggal (10/5), kepergian dari pedangdut legendaris itu, sontak membuat banyak orang yang tak menyangka, bahwasanya kepergian Jhonny Iskandar terasa seperti mendadak begitu saja. Namun, sekarang ia telah dikenang sebagai pedangdut legendaris yang sudah banyak melahirkan karya musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: