Kabar Duka: Jajang Paliama Eks Gelandang Timnas Indonesia Kini Tutup Usia 

Kabar Duka: Jajang Paliama Eks Gelandang Timnas Indonesia Kini Tutup Usia 

Potret Jajang Paliama yang berpulang di usia 39 tahun.-Instagram @persikfcofficial - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabar duka kini hadir lagi di tanah air, terutama dalam dunia persepakbolaan. Eks gelandang Timnas Indonesia dan eks pemain Persibo ini telah berpulang.

Ia adalah Jajang Paliama, pria 39 tahun yang kini sudah tutup usia, kabar kepergiannya ini sontak menjadi bahan perbincangan bagi para fans sepakbola tanah air, pun bagi warganet serta netizen, turut banyak yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian eks pemain Timnas Indonesia ini.

Sepak terjang Jajang Paliama ini bisa dibilang cukup lama dan malang melintang di dunia sepakbola tanah air. Dilansir dari Transfermarkt, Jajang Paliama mengawali karier di PSMP Mojokerto. Ia sempat menjadi gelandang di Timnas Indonesia kala laga ujicoba melawan Korea Utara. 

Kini nama Jajang Paliama hanya tinggal kenangan, pria 39 tahun itu sudah berpulang, nama ia mungkin akan tetap membekas di hati para penggemarnya, karena bagaimanapun ia merupakan seorang pesepakbola profesional tanah air, sekalipun ia sudah gantung sepatu pensiun, namun ia tetap memiliki dedikasi dengan menjadi pelatih SSB, guna menciptakan bibit baru bagi pemain sepakbola tanah air.

BACA JUGA:Al Akhdoud VS Al Nassr di Liga Arab Saudi: Ronaldo cs Menang Setelah Kalahkan Al Akhdoud dengan Skor 3-2

Jajang Paliama memiliki nama lengkap Jajang Paliama Mujianto. Ia lahir di Kediri pada 6 Juni 1984. Jajang berpulang di usia 39 tahun, di tempat kelahirannya sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber mengatakan, bahwa penyebab Jajang Paliama meninggal dunia adalah kecelakaan, ia diketahui mengalami kecelakaan tunggal usai kecelakaan tunggal setelah mengantarkan anak didiknya bertanding.

Kabar duka kepergian Jajang Paliama dibagikan akun Instagram @persikfcofficial pada Sabtu (11/5/2024) malam. Dilansir dari akun instagram @persikfcofficial yang mengunggah postingan dengan caption "Turut berduka cita atas meninggalnya Jajang Paliama, Pemain Persik Kediri musim 2015-2016. Semoga Amal Ibadahnya diterima disisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan. 

Pun dalam unggahan postingan @bolakediri ada salah satu postingan dengan caption "Sore tadi, Jajang Paliama berpulang setelah terlibat Kecelakaan di daerah Maron - Banyakan usai mendampingi anak didiknya bertanding. Semoga diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya. Alfatihah...

BACA JUGA:Bayer Leverkusen VS AS Roma Imbang 2-2: Tim Asuhan Xabi Alonso ini Menang atas Agregat 4-2

Data dari Transfermarkt menyebutkan bahwa Jajang Paliama mengawali karier sepakbola di PSMP Mojokerto (2004) - Persik Jember (2006) - Persibo Bojonegoro (2008) - Semen Padang (2012) - Persepam MU (2015) - Persik Kediri (2016) - Persigo (2017) - Semeru FC hingga pensiun.

Nama Jajang Paliama pernah membela Timnas Indonesia dalam laga pertandingan ujicoba melawan Korea Utara pada tahun 2012. Ia ditunjuk sebagai gelandang kala skuad Garuda masih dinahkodai oleh Nilmaizar. Jajang Paliama hanya bermain 11 menit dalam laga pertandingan Indonesia VS Korea Utara yang dimenangkan oleh Korea Utara dengan skor 0-2.

Eks pemain Timnas Indonesia berpostur 1,70 meter tersebut selalu berposisi sebagai gelandang. Jajang Paliama juga sempat pernah mengabdi di Persik Kediri, ia sempat membela Semen Padang.

Semasa membela Semen Padang, Jajang ikut serta menjadi bagian sejarah mereka tampil di AFC Cup 2013 silam. Jajang sempat diturunkan kala menghadapi Ch Brothers, klub sepakbola asal India. Klub terakhir yang ia bela sebelum gantung sepatu alias pensiun adalah Semeru FC. Semasa ia pensiun dari tahun 2018, setelahnya ia melanjutkan dedikasi nya di dunia sepakbola tanah air menjadi pelatih SSB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: