Yuk berwisata di kabupaten Sumedang! Berikut rekomendasinya

Yuk berwisata di kabupaten Sumedang! Berikut rekomendasinya

Wisata yang terkenal di Sumedang untuk liburan -Detik.com-radarmajalengka.com

4. Gunung Kerenceng

Gunung setinggi 1754 mdpl ini hanya memerlukan waktu singkat untuk bisa sampai ke puncak seperti halnya Bukit Sikunir Dieng.

Dari basecamp menuju puncak, Anda akan melewati 4 pos pemberhentian dengan total perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam. Karena durasi perjalanan yang sebentar ini, cukup banyak pendaki yang langsung turun setelah sampai di puncak.

Namun tidak sedikit pula pendaki yang memilih bermalam di pos 2 atau pos 3 untuk menikmati panorama gunung di pagi hari. Saat camping, Anda dapat melihat kabut tipis yang menyelimuti lereng gunung tampak seperti lautan awan.

5. Tanjung Duriat

Keindahan Waduk Jatigede juga bisa Anda nikmati dari Tanjung Duriat, salah satu bukit di dekat bendungan. Panorama dari tempat ini mirip dengan Watu Cengklik yang menawarkan pemandangan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian.

BACA JUGA:Ini dia manfaat kulit jeruk untuk kesehatan kulit wajah!

Tidak hanya punya view yang bagus, Tanjung Duriat juga menyediakan spot foto apik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya saja seperti tulisan Tanjung Duriat dan Bendungan Jatigede yang jadi landmark tempat ini. Demikianlah informasi mengenai wisata di kota Sumedang yang cocok anda kunjungi di libur lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: