Ini dia manfaat kulit jeruk untuk kesehatan kulit wajah!

Ini dia manfaat kulit jeruk untuk kesehatan kulit wajah!

Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh -Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Dari zaman dulu, beragam cara digunakan banyak wanita untuk mendapatkan kulit yang mulus, cerah, kenyal, dan cantik. Mulai dari obat-obatan, kosmetika, hingga lika-liku ramuan tradisional.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, tak harus melulu lewat beragam krim kecantikan atau obat-obatan. Ternyata kulit jeruk menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar sehat dan bercahaya. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang menjadi kunci anti penuaan. Nah, berikut beberapa manfaat kulit jeruk untuk kecantikan:

1. Mencegah Keriput

Kulit jeruk mengandung antioksidan kuat yang bisa melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat. Radikal bebas dapat menyebabkan keriput dan kulit wajah mengendur. Selain mengandung antioksidan, kulit jeruk juga mengandung kalsium yang efektif untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

BACA JUGA:5 manfaat kulit pisang yang berguna bagi kesehatan tubuh

2. Mencerahkan kulit 

Setiap 100 gram kulit jeruk mengandung 136 miligram vitamin C, sedangkan bagian dalam yang ‘berdaging’ di bawah kulitnya hanya memiliki 70 miligram/100 gram.

Manfaat kulit jeruk yang kaya vitamin C juga bisa  membantu menambah kulit lebih cerah dan bersinar. Inilah sebabnya banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan kulit jeruk sebagai komposisinya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Mengisi Waktu Libur

3. Toner Alami Kulit

Kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai toner alami kulit. Vitamin C dan antioksidan dalam kulit jeruk sangat melimpah. Hal inilah yang bisa membantu untuk melembapkan kulit dan mengatasi minyak berlebih pada wajah.

4. Memutihkan Kulit

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan juga bisa membantu kita untuk memutihkan kulit. Kulit jeruk berfungsi sebagai pemutih alami dan dapat membantu menghilangkan noda gelap seiring waktu. Caranya mudah kok, pastikan untuk melarutkan campuran kulit jeruk sebelum dioleskan pada wajah. Sebab, kulit jeruk mengandung banyak asam sitrat yang mungkin bisa membuat kulit iritasi atau timbulnya sensasi terbakar.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 Dibekali Fitur Kamera AI, Hasil Foto Jadi Jauh Lebih Epik dan Awesome, Kuy Simak Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: