Yuk berwisata di kabupaten Sumedang! Berikut rekomendasinya

Yuk berwisata di kabupaten Sumedang! Berikut rekomendasinya

Wisata yang terkenal di Sumedang untuk liburan -Detik.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Tempat wisata di Sumedang merupakan destinasi terbaik untuk Anda yang mencari alternatif tujuan liburan selain di Bandung. Kabupaten ini memiliki banyak potensi terutama wisata alam yang siap memanjakan liburan Anda.

Aktivitas seru seperti bersepeda, hiking, berenang dan lainnya bisa Anda lakukan semua di sini. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai atau ingin mencoba petualangan baru, berikut 5 tempat wisata Sumedang yang lagi hits ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda liburan:

1. Kampung Karuhun ECO Green Park

Tempat ini menawarkan suasana perkampungan yang masih asri di pegunungan seperti yang ada di salah satu tempat wisata di Tasikmalaya terkenal, Kampung Naga.

Berbagai aktivitas menarik pun bisa Anda coba seperti belajar langsung berbagai budaya Indonesia. Tidak hanya budaya Sunda namun juga budaya Toraja dan Papua bisa Anda saksikan di kampung ini melalui pagelaran tari.

BACA JUGA:7 Tempat Nongkrong di Majalengka yang Ikonik Cocok untuk Berkumpul

2. Curug Cinulang

Menjadi batas antara Sumedang dan Cicalengka membuat Curug Cinulang bisa jadi destinasi tepat untuk Anda yang datang dari Bandung. Keindahan curug ini terletak pada dua air terjun kembarnya yang mirip dengan Curug Ciangin, salah satu tempat wisata di Subang yang terkenal.

Wisatawan bisa bebas berenang dan bermain air di kolam-kolam alami yang terbentuk di dekat air terjun. Namun harus tetap berhati-hati karena aliran airnya sangat deras dan cukup berbahaya.

3. Gunung Tampomas

Menjadi salah satu gunung tertinggi di Sumedang, membuat nama Gunung Tampomas jadi cukup terkenal. Tidak sedikit pendaki dari luar Sumedang yang menjadikan gunung setinggi 1684 mdpl ini sebagai destinasi seperti halnya Gunung Burangrang.

Durasi pendakiannya pun tidak terlalu lama berkisar antara 4 sampai 7 jam saja tergantung jalur yang Anda gunakan. Namun biasanya pendakian via Cibeureum jadi favorit pendaki karena jarak dan durasinya lebih cepat daripada jalur via Narimbang.

Selama pendakian ini mata Anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan lebat di hutan. Panorama tersebut semakin menawan saat sunset dan sunrise ketika kabut menyelimuti view kota Sumedang yang terlihat di bawah.

BACA JUGA:Tren Kain Shimmer Silk, Sebagai Tren Baju Lebaran yang Viral dan Sensasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: