Tak hanya cantik penampilannya ternyata kaya akan manfaat loh! Ini dia beberapa manfaat dari tanaman ivy

Tak hanya cantik penampilannya ternyata kaya akan manfaat loh! Ini dia beberapa manfaat dari tanaman ivy

Manfaat tanaman hias English ivy-Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - English ivy alias tanaman ivy atau daun ivy adalah salah satu tanaman hias yang umumnya ditanam di pot gantung atau merambat di dinding. English ivy juga merupakan tanaman pembersih udara yang menyerap senyawa beracun. Namun demikian, ada banyak manfaat daun ivy atau English ivy yang sangat menarik dan perlu diketahui. Berikut beberapa manfaat tanaman English ivy yang perlu anda ketahui:

1. Tanaman yang mudah dirawat

English ivy idak menuntut di alam dan dapat beradaptasi dengan jenis tanah apa pun. Tanaman ini juga tahan terhadap kondisi cahaya redup dengan sangat baik dan Anda juga dapat memotongnya ke bentuk yang diinginkan agar pas di mana pun Anda mau.

BACA JUGA:Apa yang Dimaksud April Mop? Begini Penjelasannya!

2. Mencegah asma

Ekstrak daun ivy mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti alergi dan antispasmodik. Tanaman ini juga dapat mengurangi batuk dan berguna untuk asma, alergi, dan bronkitis. Konsumsi ekstraknya meningkatkan fungsi paru-paru dan dukun gunakan untuk menyembuhkan penyakit pernapasan seperti bronkitis dan asma.

3. Meningkatkan udara dalam ruangan

English ivy adalah salah satu  tanaman dengan tingkat transpirasi tertinggi, yang sangat meningkatkan tingkat kelembapan ruangan kecil. Tanaman ini juga mengurangi karbon monoksida dari udara dalam ruangan. Anda dapat menanam tanaman ivy di pot gantung dan meningkatkan kualitas udara yang Anda hirup.

BACA JUGA:10 Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh, Mampu Turunkan Berat Badan

4. Meningkatkan kualitas udara 

Tanaman ini dapat menghilangkan senyawa beracun seperti benzena, toluena, oktan, dan trikloroetilen. Ini adalah tanaman yang bagus untuk meningkatkan kesehatan pernapasan, terutama bagi orang yang menderita alergi dan asma. 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Apa Saja ?

5. Membantu menghilangkan jamur

Ivy Inggris dapat mengurangi partikel kotoran dan jamur. Partikel kotoran dan jamur tersebut berupa bintik-bintik hijau dan hitam yang umum ditemukan di sudut-sudut lembap dan pipa-pipa di ruang bawah tanah rumah, yang bisa sangat berbahaya bagi orang yang menderita alergi jamur. Demikianlah informasi mengenai daun ivy dan beberapa manfaatnya yang sangat berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: