Buah salak memiliki segudang manfaat? Yuk simak penjelasannya

Buah salak memiliki segudang manfaat? Yuk simak penjelasannya

Khasiat buah salak bagi kesehatan tubuh -Alodokter-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Buah salak merupakan Buah asli Indonesia yang bisa tumbuh secara subur pada lahan tropis. Buah satu ini memiliki rasa manis yang kadang bercampur asam. Bentuknya menyerupai kerucut dengan bagian bawah tumpul membulat, sedangkan bagian atasnya mengerucut tajam.

Meski banyak digunakan sebagai bahan rujak, dimakan langsung, hingga menjadi keripik kering, tidak banyak orang mengetahui manfaat buah salak.

BACA JUGA:5 manfaat buah sirsak yang jarang orang ketahui

Nyatanya, manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh cukup beragam. Berikut ini beberapa manfaat buah salak:

1. Meningkatkan Kesehatan 

Buah salak bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah salak membuat manfaat ini terwujud. Sebagai contoh, antioksidan dalam salak membantu melawan kerusakan sel dan jaringan serta mencegah tubuh dari kerusakan karsinogenik yang berbahaya.

2. Merawat Kesehatan Mata

Buah salak memiliki kandungan beta-karoten dan vitamin A yang tinggi. Beta-karoten dan vitamin A berfungsi untuk merawat kesehatan mata sehingga mengkonsumsi salak secara rutin dapat menjaga kesehatan mata secara maksimal.

BACA JUGA:Manfaat Puasa Ramadan 2024, Untuk Kesehatan dan Kecantikan Simak Selengkapnya

3. Menguatkan Memori

Nilai gizinya yang tinggi bahkan membuat salak dijuluki buah ingatan. Buah salak dapat menguatkan dan meningkatkan memori karena memiliki kandungan potasium dan pektin yang berfungsi meningkatkan kognitif tubuh dan daya ingat.

4. Menurunkan Berat Badan

Kandungan seratnya yang tinggi membuat salak menjadi buah yang cocok untuk diet. Hal ini dikarenakan serat membuat kenyang dengan cepat.

5. Mencegah Sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: