5 manfaat buah sirsak yang jarang orang ketahui

5 manfaat buah sirsak yang jarang orang ketahui

Manfaat dan khasiat buah sirsak -Alodokter-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Buah sirsak merupakan Buah yang banyak ditemukan di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia. Buah ini sering dikonsumsi langsung atau dijadikan jus, puding, atau campuran es Buah.

Manfaat buah dengan rasa manis dan asam ini tentunya tak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya.

Berkat kandungan nutrisinya, buah sirsak diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat buah sirsak:

1. Mencegah sel kanker

Buah sirsak mengandung antioksidan dan beragam zat kimia lain yang memiliki sifat antikanker. Ekstrak buah dan daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker, seperti kanker payudara, prostat, usus besar, hati, ginjal, dan mulut.

BACA JUGA:Manfaat Puasa Ramadan 2024, Untuk Kesehatan dan Kecantikan Simak Selengkapnya

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalam buah sirsak berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh serta mengurangi risiko untuk terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan hipertensi.

3. Melawan infeksi

Kandungan nutrisi buah ini dapat memperkuat daya tahan tubuh, buah sirsak dipercaya baik untuk membantu pemulihan tubuh setelah terkena infeksi.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Inilah Jenis Kain Maxmara yang Bagus sebagai Bahan Dasar Baju Gamis

4. Meredakan peradangan

Ekstrak buah sirsak diketahui memiliki efek antiradang yang baik untuk meringankan peradangan dan mencegah penyakit yang muncul akibat peradangan, seperti asam urat atau gout, hipertensi, dan arthritis.

5. Melancarkan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: