Bunga pepaya menyehatkan jantung loh! Berikut penjelasannya

Bunga pepaya menyehatkan jantung loh! Berikut penjelasannya

Manfaat bunga pepaya bagi kesehatan -Alodokter-radarmajalengka.com

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Kembang pepaya dipercaya mampu menambah selera makan, lho. Meski rasanya pahit, mengonsumsi hidangan ini sebagai lauk sampingan dianggap membuat makan terasa lebih nikmat.

BACA JUGA:5 Keutamaan Hari Jumat di Bulan Ramadhan, Raih Ampunan dengan Perbanyak Amalan

6. Memperlancar Pencernaan

Menurut Beni-Suef University Journal of Basic and Applied Sciences, manfaat kembang pepaya adalah meningkatkan kesehatan dan fungsi sistem pencernaan. 

7. Mengurangi penyakit Asma

Pada penyakit asma, terjadi reaksi peradangan di saluran pernapasan. Akibatnya, saluran bengkak dan menghasilkan banyak lendir.

Daun pepaya mengandung efek antiinflamasi (antiradang) yang cukup kuat dan dapat bekerja langsung pada sel-sel di saluran pernapasan.

8. Mendukung Sistem Imun

Masih dari jurnal yang sama, khasiat bunga pepaya lainnya adalah membantu tubuh menetralisir radikal bebas dan mendukung fungsi sistem imun agar tetap optimal.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Inilah Jenis Kain Jersey yang Bagus sebagai Bahan Dasar Baju Gamis

9. Mencegah Kanker

Bunga pepaya kaya akan flavonoid. Senyawa ini membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit termasuk kanker.

10. Bantu Kurangi Berat Badan

Kandungan bunga pepaya yang juga tak kalah penting adalah serat. Konsumsi serat yang cukup dapat membantu menurunkan rasa lapar dan keinginan makan berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: