Berencana Olahraga Di Bulan Ramadhan? Ini Dia Jenis Dan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukannya.

Berencana Olahraga Di Bulan Ramadhan? Ini Dia Jenis Dan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukannya.

Olahraga di bulan Ramadhan-halodoc- tangkapan layar-radarmajalengka.com

Saat berolahrga dibulan puasa kita perlu memperhatikan beberpa pertimbangan demi terjaganya puasa dan energi tubuh kita, Pertimbangan Penting untuk Berolahraga Selama Bulan Puasa.

1.Waktu yang Tepat

Pilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Berolahraga bisa dilakukan sebelum berbuka puasa, olah raga yang baik di lakukan dalam waktu ini seperti joging kecil, berspeda, yoga dan lainnya. Olahga saat bulan puasa juga bisa dilakukan saat pagi hari lakukan olah raga pada pagi hari seperti jalan-jalan kecil. Hindari waktu yang kurang tepat seperti siang hari yang akan sangat menguras energi.

2. Intensitas

Hindari olahraga yang terlalu berat atau membutuhkan banyak energi. Pilihlah olahraga ringan hingga sedang, seperti berjalan kaki, jogging ringan, yoga, atau berspeda. Lakuakn juga dalam porsi waktu yang cukup.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

3. Pentingnya Hidrasi

Pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah air secukupnya saat berbuka puasa dan sahur agar tubuh tetap terhidrasi selama berolahraga. Konsumsi buah-buahan yang mangandung banyak air saat sahur atau berbuka juga bagus untuk menjaga hidrasi tubuh anda.

4.Dengarkan Tubuh Anda

Perhatikan sinyal tubuh Anda. Jika Anda merasa lelah atau tidak nyaman saat berolahraga, segera hentikan dan istirahat.

BACA JUGA:Pentingnya Konsumsi Buah-Buahan Saat Sahur Dan Berbuka Untuk Tubuh kita. Apa saja? Yuk Simak.

 

Jenis Olahraga yang Direkomendasikan.

1. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang bisa dilakukan hampir oleh semua orang dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Olahraga ini cocok dilakukan di pagi atau sore hari. Lakukan olahraga ini meski sedang berpuasa untuk kesehatan tubuh anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: