5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

5 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Merawat Tanaman Hias Dalam Ruangan. Apa saja? Yuk Simak.

cara merawat tanaman hias indoor-dekoruma-tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARAMAJALENGKA.COM - Tanaman hias indoor atau dalam ruangan tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi atau estetika, Tanaman hias  yang ditanam di dalam ruangan memiliki banyak fungsi salah satunya adalah menjadikan udara dalam ruangan menjadi segar dan alami.

Ketika kita memutuskan untuk  mengkoleksi  tanaman hias terutama tanaman hias indoor tentu kita harus  mengetahui bagaimana cara merawatnya, Hal tersebut mesti kita ketahui agar tanaman hias kita bisa bertahan lama.

Perwatan tanaman hias dalam ruangan memiliki perbedaan dengan merawata tanaman hias biasa, karena keberadaanya yang di dalam ruangan ototmatis banyak  faktor yang perlu di perhatikan, dalam artikel ini kami akan membahas apa saja sih yang harus diperhatikan ketika kita merawat tanaman hias di dalam ruangan.

BACA JUGA:Pentingnya Konsumsi Buah-Buahan Saat Sahur Dan Berbuka Untuk Tubuh kita. Apa saja? Yuk Simak.

langsung saja yuk, ini dia 5 hal yang harus diperhatikan ketika merawat tanaman hias di dalam ruangan.

1. Pemilihan Tanaman yang Tepat

Pertama-tama, penting untuk memilih tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan di dalam ruangan Anda. Kenali bahwa setiap tanaman yang hendak anda jadikan sebagai koleksi tanaman hias dalam ruangan itu berbeda-beda untuk perawatannya. Dengan mengenali tanaman yang hendak kita koleksi setidaknya kita mengetahui kekurangan dan kelebihan dari tanaman tersebut.

Beberapa tanaman lebih tahan terhadap cahaya yang minim, sementara yang lain memerlukan cahaya matahari langsung. Pastikan untuk memilih tanaman yang sesuai dengan tingkat cahaya yang tersedia di ruangan Anda.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut, Apa saja? Yuk Simak.

2. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan adalah faktor kunci dalam pertumbuhan tanaman. Ketika sudah mendapatkan tanaman yang sesuai dengan anda selanjutnya adalah perhatikan pencahayaan dalam ruangan. Menanam tanaman di dalam ruangan itu berarti tanama akan susah mendapat sinar matahari secara langsung, nah untuk mengakali hal tersebut cari tahu tentang pencahayaan yang baik  untuk tanaman anda.

Pastikan untuk menempatkan tanaman sesuai dengan kebutuhan pencahayaannya. Jika tanaman memerlukan cahaya matahari langsung, letakkan di dekat jendela yang mendapat sinar matahari langsung. Untuk tanaman yang membutuhkan cahaya yang lebih lembut, tempatkan di tempat yang mendapat cahaya yang tersebar atau jauh dari sinar matahari langsung.

3. Pengaturan Pola Penyiraman yang Tepat

Penyiraman adalah kunci keberhasilan dalam merawat tanaman di dalam ruangan. Namun, perlu diingat bahwa terlalu sering atau terlalu jarang menyiram tanaman dapat merugikan pertumbuhannya. Periksa kelembaban tanah secara teratur sebelum menyiram. Jika tanah terasa kering pada permukaannya, maka saatnya untuk menyiram. Pastikan juga untuk tidak membiarkan tanaman terendam dalam air, karena hal ini dapat menyebabkan akar membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: