Berencana Olahraga Di Bulan Ramadhan? Ini Dia Jenis Dan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukannya.

Berencana Olahraga Di Bulan Ramadhan? Ini Dia Jenis Dan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukannya.

Olahraga di bulan Ramadhan-halodoc- tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Olahraga merupakan aktivitas yanng sangat baik dilakukan untuk kesehatan tubuh, namun muncul banyak pertanyaan apakah ketika sedang berpuasa kita perlu melakukan Olahraga. Berpuasa seharian tidak bisa dijadikan alasan untuk kita bermalas-malasan, Sebaliknya justru akan bagus ketika kita bisa tetap produktif walaupun sedang berpuasa. 

Berolahraga di bulan ramadhan sangat penting  untuk dilakukan, namun kita juga harus tau olah raga apa  saja yang baik dilakukan saat sedang berpuasa mengingat tubuh kita yang bisa saja kekurangan energi karena tidak mengkonsumsi apapun sejak terbit fajar hingga terbenam matahari. 

selain  memilih jenis olahraga yang baik untuk dilakukan saat berpuasa pemilihan waktu yang tepat  juga sangat penting, hal ini penting karena kita perlu menyimpann energi tubuh kita saat berpuasa. Hal tersebut kami rangkum dalam satu artkel ini, jadi simak sampai akhir ya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Monstera, Tanaman Populer yang Ternyata Beracun.

 

Langsung saja simak penjelasnnya berikut ini,

Manfaat Olahraga Selama Bulan Puasa

1. Kesehatan Fisik yang Terjaga

Olahraga selama bulan puasa dapat membantu menjaga kesehatan fisik Anda. Meskipun mungkin sulit untuk berolahraga dengan intensitas tinggi, tetapi melakukan olahraga ringan atau sedang seperti berjalan kaki dan jogging dapat membantu menjaga kebugaran tubuh Anda.

2. Peningkatan Kekuatan dan Ketahanan

Melakukan aktivitas fisik tertentu dapat membantu meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh Anda. Meskipun tidak disarankan untuk melakukan latihan yang sangat berat, tetapi berolahraga dengan intensitas rendah hingga sedang dapat membantu mempertahankan kebugaran Anda selama bulan puasa.

3. Kesehatan Mental yang Ditingkatkan

Selain manfaat fisik, olahraga juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental. Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan konsentrasi.

BACA JUGA:Bingung Memilih Parfum Yang Cocok? Pahami Hal Berikut Agar Tidak salah Beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: