Lakukan Aktivitas Ini Sebelum Memulai hari, 6 Kebiasaan Baik Setelah Bangun tidur.

Lakukan Aktivitas Ini Sebelum Memulai hari, 6 Kebiasaan Baik Setelah Bangun tidur.

aktivitas bermanfaat di pagi hari-detikhealt- tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apa yang perlu dilakukan di pagi hari sebelum memulai aktivitas? pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk mempersiapkan diri sebelum hadapi hari yang penuh tanda tanya. Rutinitas pagi bakal menentukan bagaimana Anda akan melalui hari tersebut maka dari itu Penting untuk membangun kebiasaan baik di pagi hari agar hidup juga lebih baik.

Seringkali kita bermalas-malasan di pagi hari atau bahkan ketika bangun hal pertama yang dilakukan adalah mengecek handphone, hal tersebut merupakan kebiasaan yang kurang baik. lalu apa saja hal yang bisa dilakukan di pagi hari sebelum memulai aktivitasmu? 

Berikut kami rangkum kegiatan pagi hari yang baik untuk dilakukan, cocok banget buat ngebangun mood untuk hadapi hari yang penuh tanda tanaya.

BACA JUGA:5 Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa, Kamu Perlu Mencoba.

1. Matikan alarm dan segera bangun

Hal baik yang pertama adalah mematikan alarm dan segera bangun, dengan menyadari bahwa kamu harus segera bangun dan mematikan alarm kamu akan menghasilkan pikiran bahwa kamu tidak boleh kembali tidur karena tidak akan ada alarm yang berbunyi lagi.

Sekali dengar alarm di pagi hari, sebaiknya kamu langsung mematikan alarm dan beranjak dari kasur. Suatu kebiasaan buruk jika kamu malah menekan tombol 'Snooze' demi tidur 5-10 menit lebih lama. kebiasaan ini akan membangun kedisiplinan dirimu untuk bangun pagi dengan segera.

BACA JUGA:Apakah Orang Tua Boleh Mengambil THR Milik Anak?, Berikut Penjelasannya

2. Bangun Dari tempat tidur

Ketika pagi datang dan kamu terbangun segeralah untuk bangun dari tempat tidur, hal tersebut akan membuat tubuh memberi rangsangan kepada otak untuk tidak lanjut tidur lagi. Setelah bangun dari tempat tidur kamu bisa sejenak duduk dan mengumpulkan energimu, kamu juga bisa mulai mengingat-ngingat apa yang akan kamu lakukan pada hari itu.

3. rapikan tempat tidur

Aktivitas beres-beres tempat tidur terbilang sederhana termasuk melipat selimut, merapikan bantal dan guling, tetapi ini ampuh membuat Anda merasa telah punya capaian. merapikan tempat tidur bisa mengurangi godaan untuk kembali rebahan.

Dengan merapikan tempat tidur pula kamu dapat merasakan bahwa satu tugas pertama di hari itu telah kamu selesaikan walau sesederhana merapikan tempat tidur. kebiasaan ini sangat baik untuk di lakukan.

BACA JUGA:Ini Dia Besaran Uang THR yang Ideal Diberikan kepada Anak-anak. Yuk Simak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: