Ingin Makeup Tahan Lama? Inilah Tips Agar Awet untuk Kulit Wajah Berminyak

Ingin Makeup Tahan Lama? Inilah Tips Agar Awet untuk Kulit Wajah Berminyak

Pilihlah makeup sesuai dengan jenis kulit agar tepat awet tahan lama--Thebodyshop - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Wajah yang berminyak seringkali mengalami kesulitan pada saat penggunaan makeup karena seringkali makeup tidak menempel dengan sempurna.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ternyata terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan kondisi makeup meskipun kamu memiliki kulit wajah yang berminyak.

Oleh karena itu, kali ini telah merangkum tips makeup tahan lama untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Yuk, disimak.

Pertama, Sebelum menggunakan makeup, tentunya kamu harus selalu melakukan rutinitas skincare seperti biasanya.

BACA JUGA:Tips Membuat Ombre Lips untuk Bibir Tipis, Teknik Riasan

Mulai dari mencuci muka, menggunakan toner, serum, pelembap, dan sunscreen agar wajah tetap terlihat berkilau.

Perlu kamu ingat untuk menggunakan skincare yang di khususkan untuk kondisi kulit wajah yang berminyak agar dapat mengurangi minyak berlebih yang ada pada kulit.

Kedua, Primer menjadi langkah awal yang perlu kamu lakukan pada saat menggunakan makeup, terlebih lagi jika kamu memiliki kulit yang berminyak.

Gunakan produk primer yang bebas minyak untuk membuat permukaan kulit menjadi lebih halus, khususnya pada bagian dahi, hidung, dan juga dagu.

BACA JUGA: Dibalik Kontroversi Starlink, Ini Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Starlink : Menghubungkan Dunia dengan Inter

Penggunaan primer akan membantu wajah menjadi lebih siap untuk menerima berbagai macam jenis produk makeup yang akan digunakan sehingga akan memberikan hasil akhir yang sempurna.

Ketiga, Setelah sudah memakai primer, kamu bisa menggunakan foundation yang di formulasikan untuk kulit berminyak.

Biasanya untuk wajah berminyak, kamu bisa memiliki foundation yang memiliki kandungan minyak yang rendah dan memiliki hasil akhir matte.

Seperti salah satunya foundation dari The Body Shop yaitu Matte Clay Skin Clarifying Foundation yang memiliki formula ringan sehingga hanya untuk di pakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com