Ini Dia Manfaat Tanaman Monstera untuk Hiasan Dalam Ruangan, Cocok Untuk Ruang kerja.

Ini Dia Manfaat Tanaman Monstera untuk Hiasan Dalam Ruangan, Cocok Untuk Ruang kerja.

manfaat tanaman monstera untuk hiasan ruangan-dekoruma-tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Monstera atau masyarakat indonesia biasa menyebutnya janda bolong adalah tanam hias unik dengan daun lebar brlubang. Tanaman ini sangat cocok untuk di jadikan dekorasi ruangan,  Di alam liar Monstera dapat mencapai ketinggian 30 meter-40 meter, tetapi akan tumbuh lebih rendah bila dirawat di dalam ruangan. Ada banyak juga jenis Monstera yang kecil dan cocok untuk hiasan ruangan.

Montera pernah menjadi bahan pembicaraan yang ramai di sosial media Indonesia karena harganya yang melonjak tinggi saat itu, orang-orang ramai mengoleksi tanaman hias  satu ini, ciri khas monstera yang paling di kenal adalah tanaman ini memiliki  daun yang berlubang, bahkan hampir menghilangkan seluruh permukaan daunnya untuk beberapa jenis. 

jika kamu berencana akan membeli dan merawat tanaman ini berikut bebrapa manfaat yang dapat kamu peroleh ketika mengoleksi tanaman ini, apas saja manafaatnya simak artikel ini samapai selesai ya dan jika dirasa bermanfaat silahkan bagikan di sosial media mu.

BACA JUGA:5 Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa, Kamu Perlu Mencoba.

Berikut manfaat dari tanaman monstera yang cocok untuk ditanam di dalam ruangan.

1. Sebagai Hiasan ruangan yang cantik

Bentuk daun yang unik dari tanaman monstera sangat cocok sebagai dekorasi ruangan, warna hijau yang elegan dan bentuk uniknya sangat cocok sebagai hiasan ruangan. kamu bisa menaruh tanaman monstera sebagai hiasan ruang tamu atau ruang kerja.

Bentuk daun yang unik itu juga menjadikan monstera banyak di gemari dan sempat menajdi viral karena harganya yang sempat melonjak  tinggi. Untuk hiasan ruangan atau ruang kerja kamu bisa memilih jenis monstera yang kecil dan dapat di taruh di pot yang kecil yang bisa di letakan di meja.

2. Menyaring Udara

Tumbuhan monstera atau janda bolong dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Daun-daunnya memainkan peran penting dalam menyaring berbagai zat kimia berbahaya seperti formaldehida dan benzena. Dengan memasang tumbuhan janda bolong di dalam rumah, Anda dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

BACA JUGA:Ini Dia Besaran Uang THR yang Ideal Diberikan kepada Anak-anak. Yuk Simak!

3. Menyciptakan kesegaran dan mengurangi tingkat stres

salah satu manfaat yang dapat dirasakan ketika mengoleksi tanaman monstera adalah untuk menciptakan kesegaran dalam ruangan, suasana yang segar dan alami karena adanya tanaman ini dapat mengurangi tingkat stres saat bekerja.

Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan ternyata efektif untuk mengurangi stres dan depersi, baik secara mental maupun fisik. Warna daun monstera yang berwarna hijau dapat meningkatkan mood dan memberi suasana sejuk dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: