Aktor Donny Kesuma Meninggal Terkena Serangan Jantung! Ternyata 5 Makanan Ini Penyebab Serangan Jantung

Aktor Donny Kesuma Meninggal Terkena Serangan Jantung!  Ternyata 5 Makanan Ini Penyebab Serangan Jantung

Aktor Donny Kesuma Meninggal Terkena Serangan Jantung! Ternyata 5 Makanan Ini Penyebab Serangan Jantung-radarmajalengka.com - Ahmad Novi-radarmajalengka.com

Sebab, daging merah memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Lemak jenuh dan kolesterol yang terlalu banyak di tubuh bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Pizza

Jika Anda pencinta pizza, sebaiknya mulai mengurangi konsumsi makanan yang satu ini. Sebab, pizza juga merupakan salah satu makanan penyebab sakit jantung.

Hal ini karena pizza punya kandungan lemak jenuh, kalori, dan sodium atau garam yang tinggi, yang berbahaya untuk jantung Anda. Selain pizza, roti-rotian juga demikian.

BACA JUGA:Sunnah, Berapa Jumlah Kurma yang Dianjurkan Saat Berbuka Puasa? Ini Dalilnya

3. Mentega

Penderita penyakit jantung juga tidak boleh makan butter atau mentega. Tentu sudah jadi rahasia umum jika mentega mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

Meski dapat membuat makanan jadi terasa lebih enak, mentega tidak baik untuk kesehatan jantung jika dikonsumsi secara berlebih.

4. Mie instan

Saat tengah malam atau hujan mungkin Anda ingin makan mi instan. Namun nyatanya, mi instan juga rentan memicu sakit jantung.

Hal ini karena mi instan punya kandungan natrium atau garam yang tinggi. Begitu juga dengan lemak jenuh dan glikemiknya.

BACA JUGA:WOW! Ternyata wortel bagus untuk kesehatan tubuh! Berikut manfaatnya

5. Minuman bersoda dan alkohol

Tak hanya makanan, minuman tertentu juga dapat menjadi pemicu penyakit jantung. Soda misalnya, yang punya kandungan gula tinggi. Bahkan, mengandung pemanis buatan dan pengawet yang tidak baik untuk jantung.

Sementara alkohol juga harus dihindari agar terhindar dari sakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: