WOW! Ternyata wortel bagus untuk kesehatan tubuh! Berikut manfaatnya

WOW! Ternyata wortel bagus untuk kesehatan tubuh! Berikut manfaatnya

Manfaat wortel untuk kesehatan tubuh -UMSU-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Wortel adalah salah satu jenis sayuran umbi yang mengandung berbagai nutrisi mulai dari serat, vitamin, hingga mineral. Karena kaya akan nutrisi, manfaat Wortel untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Wortel telah dikenal sebagai makanan yang dapat menunjang kesehatan mata secara menyeluruh.

BACA JUGA:Bosan dengan Nastar Selai Nanas? Berikut 5 Selai Pengganti Selai Nanas yang Cocok untuk di Coba.

Terdapat berbagai manfaat wortel untuk kesehatan yang sayang jika dilewatkan, mulai dari menjaga kesehatan mata, memelihara kesehatan sistem pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, membantu mengendalikan kadar gula darah, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa manfaat wortel bagi tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kaya akan kalium, antioksidan, dan serat, konsumsi wortel secara rutin dipercaya dapat membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam darah. Sebagai informasi, kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah arteri.

Penyumbatan ini dapat memicu terjadinya komplikasi kesehatan yang serius, salah satunya adalah penyakit jantung.

BACA JUGA:Resep Es Campur Segar Penghilang Dahaga Saat Buka Puasa

2. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin dalam wortel, terutama vitamin A, lutein, dan zeaxanthin memiliki sifat antioksidan yang dapat meminimalkan risiko terjadinya berbagai penyakit mata, seperti rabun senja, astigmatisme (mata silinder), katarak, hingga degenerasi makula.

BACA JUGA:Fasilitas Rest Area Tol Cisumadawu, Ada Gerai UMKM Hingga Outlet Barang Branded

3. Meminimalkan Resiko Obesitas

Wortel kaya akan serat dan air yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga mampu mengendalikan nafsu makan sekaligus mengurangi asupan kalori secara menyeluruh

4. Memelihara Kesehatan Sistem Pencernaan

Wortel mengandung serat dan air yang tinggi sehingga dapat membuat tinja menjadi lebih lunak dan padat, melancarkan proses buang air besar, dan mencegah risiko terjadinya konstipasi. Wortel juga kaya akan zat prebiotik yang dapat menjaga keseimbangan mikroflora baik di dalam usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: