Indah Banget! 5 Rekomendasi Wisata di Jalur Pantai Selatan Jawa Barat

Indah Banget! 5 Rekomendasi Wisata di Jalur Pantai Selatan Jawa Barat

Rekomendasi Wisata di Jalur Pantai Selatan Jawa [email protected] layar instagram

RADARMAJALENGKA.COM - Jalur pantai selatan Jawa Barat atau biasa disebut Pansela adalah sebuah jalur wisata yang membentang sepanjang 592,51 KM, yang meliputi Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jalur Pansela ini merupakan jalur alternatif bagi pemudik, di samping tol Trans Jawa, Jalan lintas Pantura (Pantai Utara), dan lintas tengah Pulau Jawa.

Selain sebagai jalur alternatif bagi pemudik, jalur Pansela juga menawarkan panorama yang apik. Mulai dari hamparan bukit hijau, pantai yang eksotis, dan hutan yang rimbun.

BACA JUGA:3 Tempat Destinasi Wisata Terbaru Di Majalengka Dengan View Yang Menakjubkan !

Berikut rekomendasi wisata di jalur Pantai Selatan Jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan.

1. Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang

Taman Nasional yang terletak di ujung Pulau Jawa ini merupakan salah satu kawasan konservasi alam terbesar dan menjadi habitat bagi badak bercula satu (badak Jawa). Selain itu, Taman Nasional Ujung Kulon juga memilki keragaman hayati yang kaya, termasuk flora dan fauna yang unik.

Kawasan ini menjadi tujuan wisata populer bagi pecinta alam dan penggemar ekowisata yang ingin menikmati keindahan alam, serta melihat satwa liar yang dilindungi. 

2. Pantai Putih Cihara

Pantai ini terkenal karena keindahan pasir putihnya dengan air laut yang jernih. Letaknya yang berada di kawasan terpencil menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang masih alami dan terjaga.

Pantai putih Cihara juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Pantai ini juga cocok menjadi tempat berburu matahari terbenam.

3. Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Terletak sekitar 170 kilometer di sebelah barat Jakarta, Pantai Tanjung Lesung menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati liburan di tepi pantai.

Di Pantai Tanjung Lesung tersedia berbagai fasilitas wisata seperti penginapan, restoran, dan kegiatan rekreasi air seperti snorkeling, diving, dan berlayar. Pantai ini juga terkenal sebagai tempat yang cocok untuk bermain layang-layang dan menikmati kegiatan olahraga air lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: