5 Rekomendasi City Car untuk Perjalanan Jauh, Cocok Dijadikan Transportasi Mudik Lebaran Nanti!

5 Rekomendasi City Car untuk Perjalanan Jauh, Cocok Dijadikan Transportasi Mudik Lebaran Nanti!

Rekomendasi City Car untuk Mudik Perjalanan Jauh-Tangkap layar-daihatsu.ci.od-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Bulan kemenangan bagi beragama muslim. Setelah bulan puasa hampir usai, mudik menjadi salah satu tradisi di Indonesia.

Mudik memerlukan jarak tempuh yang jauh dan melewati beberapa kota. Tentunya pemudik memerlukan kendaraan yang cocok untuk dibawa perjalanan jauh. Salah satu kendaraannya yaitu mobil.

Mobil sangat cocok untuk pemudik yang membawa serta keluarga dan juga barang-barang yang banyak. Mobil yang digunakan harus dalam kondisi baik karena akan memakan jarak tempuh yang jauh.

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi city car yang cocok untuk di bawa mudik perjalanan jauh. Apa sajakah itu? Mari kita simak bersama-sama.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepeda Motor Matic Cocok untuk Perjalanan Jauh

1. Nissan March 

Nissan March menjadi salah satu pilihan untuk jenis city car. Menjadi salah satu city car paling laku di Indonesia, tentu kenyamanan dan keiritan mobil ini memang sudah terbukti di pasaran.

Nissan March sendiri hadir di Indonesia dengan dilengkapi mesin 1.200cc 3 silinder. Konsumsi bahan bakar city car satu ini mencapai 15,4 km/l untuk dalam kota dan 19,8 km/l untuk penggunaan di jalan bebas hambatan.

2. Honda Jazz GKS 1.5 RS CVT 2015

Honda Jazz GKS 1.5 RS CVT 2015 masih menjadi salah satu mobil city car yang banyak diminati masyarakat. Meski sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 2021, mobil bekasnya tetap banyak dicari lho. Pasalnya desain mobil city car satu ini sangat menawan. 

Bentuknya juga dibuat sangat elegan sehingga siapa pun yang mengemudikannya akan terlihat berkelas. Walaupun diproduksi pada tahun 2015, semua teknologi terbaik dari Honda sudah disematkan didalamnya.  

BACA JUGA:3+ Rekomendasi Sepeda Motor Matic Bekas, Budget 8 Jutaan Saja

Kamu bisa merasakan pengalaman mengemudi yang luar biasa karena menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sampai 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm per 4.800 rpm. Ketika mobil dinyalakan maka mesin akan langsung bekerja sangat responsif untuk jenis city car pada umumnya. 

Konsumsi bahan bakarnya juga terkenal irit dengan penggunaan sistem injeksi bernama EFI. sistem ini memungkinkan jumlah komposisi bahan bakar dan udara bersih yang digunakan sesuai kebutuhan. Jadi tidak ada lagi sisa bahan bakar yang terbuang percuma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: