Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Ditargetkan Rampung Awal Pekan Depan

Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Ditargetkan Rampung  Awal Pekan Depan

DIMULAI : Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

"Alhamdulillah, Majalengka aman dan kondusif saat pemungutan suara Pemilu 2024, sehingga di tahapan rapat pleno ini juga diharapkan tetap terjaga kondusivitasnya," kata Dedi Supandi.

Terpisah Bawaslu Kabupaten Majalengka bakal menongkrongi rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024.
Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, Dede Rosada, memastikan, jajarannya akan mengawasi secara melekat proses rekapitulasi suara itu dari awal hingga selesai.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Skincare untuk Solusi Kulit Berminyak

Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu tugas pengawas pemilu, sehingga akan mengawasi proses rekapitulasi suara untuk memastikan hasilnya sesuai pleno tingkat kecamatan.

"Kami sudah siap mengawasi seluruh tahapan dalam rapat pleno rekapitulasi ini," kata Dede Rosada saat ditemui usai pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Hotel Putra Jaya, Kamis (29/2).

Ia mengatakan, fokus pengawasan dari Bawaslu dalam rapat pleno kali ini ialah kesesuaian hasil perolehan suara di tingkat kecamatan ketika diplenokan KPU Kabupaten Majalengka.

Pihaknya mengakui, jika terdapat saksi partai politik peserta Pemilu yang mengajukan keberaran mengenai data dari kecamatan maka akan diselesaikan di tingkat Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Air Mawar Viva Cocok untuk Jenis Kulit Apa? Berikut Penjelasannya

Dede berharap, rapat pleno rekapitulasi suara yang diagendakan hingga awal pekan depan tersebut juga berjalan lancar, dan selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan.

"Semoga proses rapat pleno rekapitulasi suara di Kabupaten Majalengka juga dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Dede Rosada.

Ia menyampaikan, seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten Majalengka akan terjun langsung untuk mengawal rapat pleno yang dilaksanakan KPU Kabupaten Majalengka tersebut. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: