KPU Majalengka Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024 Minimal 85 persen

KPU Majalengka Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024 Minimal 85 persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024. 

 

Langkah ini dilakukan mengingat pentingnya peran serta masyarakat dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan daerah lima tahun ke depan.

 

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Majalengka, H Deden Syaripudin menjelaskan pihaknya akan mengerahkan seluruh sumber daya penyelenggara pilkada di semua tingkatan untuk menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. 

 

"Partisipasi masyarakat dalam pilkada adalah kunci suksesnya demokrasi. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak pilih mereka," tegas Deden. 

 

Untuk itu, Deden mengaku akan memobilisasi seluruh sumber daya yang ada, baik itu di tingkat desa maupun kecamatan, untuk memastikan pesan KPU Majalengka sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

 

Pada bulan ini, KPU Kabupaten Majalengka akan bergerak secara serentak bersama pemangku kepentingan terkait lainnya untuk menyosialisasikan tahapan pilkada dan mendorong masyarakat untuk datang ke TPS. 

 

Dalam kegiatan sosialisasi ini, KPU tidak hanya bekerja sendirian. Mereka menggandeng berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, serta lembaga swadaya masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: