Sate Kambing Khas Tegal, Ciri Khas, Resep dan Tata Cara Pembuatanya. Yuk Simak!

Sate Kambing Khas Tegal,  Ciri Khas, Resep dan Tata Cara Pembuatanya. Yuk Simak!

Resep Sate Kambing Muda Khas Tegal-detikfood-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Berikut Resep Bumbu Sate Khas Tegal dan Tata Cara Pembuatanya.

Sate merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, sate bisa di temukan di berbagai daerah dari ujung timur hingga barat Indonesia. Makanan ini identik dengan daging yang di potong kecil-kecil dan di tusuk lalu di panggang.

Sate memiliki banyak jenis daging yang di gunakan, salah satunya yang paling sering di temukan adalah sate kambing. 

Tegal menjadi salah satu daerah yang memiliki ciri khas tersendiri dalam olahan sate kambing. Kuliner satu ini terkenal dengan kelezatan bumbunya, daging yang empuk serta aroma yang khas.

Jika kamu penasaran akan olahan makanan satu ini, beirkut kami sajikan lengkap resep sampai tata cara pembuatannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Vila di Guci Tegal, Harga dan Fasilitas Yuk Cek di sini!

CIRI KHAS SATE KAMBING TEGAL.

Tegal tak hanya terkenal akan Wartegnya saja, tegal juga memiliki ciri khas olahan sate kambing yang terkenal. Walu sama-sama berbahan dasar daging kambing, namun ada sejumlah ciri khas yang dimiliki sate kambing tegal di bandingkan jenis sate dari daerah lainya.

1. Menggunakan daging kambing muda

Pemilihan daging untuk di jadikan sate sangat beragam, sate kambing tegal identik dengan menggunakan daging kambing muda. Pemilihan daging kambing muda ini tentunya dengan alasan lebih memliki tekstur lembut dan mudah di kunyah.

Usia kambing yang biasa di gunakan merupakan kambing yang berusia tiga bulan, hal ini selaras dengan munculnya istilah “Batibul” yang memiliki arti Bawah Tiga Bulan, hal tersebut merujuk pada usia kambing yang di gunakan.

BACA JUGA:5 Oleh-Oleh khas Brebes, Unik dan Paling Banyak Dicari

2.Tidak banyak Bumb

Sejumlah pedagan sate kambing tegal memiki ciri khas dengan tidak menggunakan banyak bumbu pada saat pembakaran dagingnya. Hal tersebut agar ciri khas dan aroma sate kambing mudanya tetap terasa kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: