Tahun Baru 2024 Tempat Wisata Baru Hadir Di Majalengka, Namanya Bukit Goprak Camp Area

Tahun Baru 2024 Tempat Wisata Baru Hadir Di Majalengka, Namanya Bukit Goprak Camp Area

Tahun Baru 2024 Bukit Goprak Desa Lengkong Kulon dipadati Pengunjung--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-Tahun Baru 2024 tempat wisata baru hadir di Kabupaten MAJALENGKA

Tempat wisata baru itu, bernama Bukit Goprak Camp Area, lokasinya berada di wilayah Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. 

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 2024 kemarin, Pemerintah Desa Lengkong Kulon, secara resmi telah membuka obyek wisata tersebut.

BACA JUGA:Bawaslu Majalengka Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024,Ini Syaratnya

BACA JUGA:Karna Sobahi Sukses Dorong UMKM

Sedangkan untuk pengelolaan Bukit Goprak Camp Area, rencananya akan dikelola oleh Bumdes Mekar Jaya dan Karang Taruna serta Pokdarwis desa setempat.

Kepala Desa Lengkong Kulon Jawahir mengatakan, Bukit Goprak ini sebagai salah satu lokasi wisata dengan menitik beratkan pada wisata alam dan agro. 

Serta dibukanya obyek wisata ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa dalam menggali potensi desa, sekaligus sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Warjam Direhab Tahun Ini, Dianggarkan Menelan Biaya Rp3,1 Miliar

"Saya berharap dengan adanya lokasi wisata bukit Goprak ini, akan mampu meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, sekaligus menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Desa Lengkong Kulon. " Ucapnya kepada wartawan Selasa 2 Januari 2024.

Apalagi menurutnya selain sektor wisata, di Desa Lengkong Kulon memiliki potensi lainya diantaranya adalah sebagai sentra ikan air tawar dan industri kerajinan batu alam. 

Oleh karena itu, dengan kehadiran wisata Goprak maka diharapkan akan mampu mengoptimalisasi seluruh potensi yang ada di desa Lengkong Kulon. 

BACA JUGA:APG Majalengka Launching Buku Puisi Doa Untuk Palestina

“Dengan lahirnya Bukit Goprak Camp Area maka harapan kami kedepannya adalah menjadikan Desa Lengkong Kulon sebagai desa tujuan wisata, sebab kedepan kita juga akan membangun River Tubing dan lainya,”ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: