APG Majalengka Launching Buku Puisi Doa Untuk Palestina

APG Majalengka Launching Buku Puisi Doa Untuk Palestina

LAUNCHING: Sanggar Literasi Asossiasi Guru Penulis (AGP) menyelenggarakan launching buku antologi puisi bertema “Doa Untuk Palestina”.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sanggar Literasi Asossiasi Guru Penulis (AGP) Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan SLB-B YPLB Majalengka menyelenggarakan launching buku antologi puisi  bertema “Doa Untuk Palestina”.

Acara launching diwarnai dengan penampilan seorang tuna rungu yang juga alumni SLB-B YPLB, Sri Fatimah yang menyanyikan lagu “Ayah” diiringi seniman balada Iman Sabumi menjadikan suasana ruangan tempat acara di lantai2 SLB B YPLB Majalengka menjadi terharu.

Ketua AGP Kabupaten Majalengka, Asikin Hidayat menyebutkan penulis puisi ada puluhan orang tidak hanya dari Kabupaten Majalengka, tapi juga dari Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

“Semoga pesan perdamaian untuk warga Palestina bisa sampai dari buku puisi ini,” ujar Asikin kepada Radar.
Kepala SLB- B YPLB Majalengka, Sri Aminah SPd  menyebutkan soalliterasi itu bukan hanya milik orang normal saja, tapi juga kaum  disabilitas juga memiliki peran dan tanggung jawab untuk peningkatan budaya literasi.

BACA JUGA:Padang Savana Plus Sunset dan Sunrise, Ratusan Orang Pilih Mendaki Gunung Ciremai dari Majalengka

BACA JUGA:PMI Bakal Jalani Akreditasi

Diakui Sri, selama ini kaum disabilitas menjadi kelompok yang termarginalkan di masyarakat.
Kabid Perpustakaan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Majalengka, Henda SPd MSi mengapresiasi launching buku di SLB-B YPLB Majalengka ini.

Hadir sebagai narasumber yang juga penulis puisi pada buku analog puisi tersebut, Momon Abdurahman, Sigit Sulistiyo dan H Asikin SPd. (ara)

BACA JUGA:Polres Majalengka Siapkan Langkah Antisipasi Pengamanan Nataru

BACA JUGA:Beras Bengkok Jatah Kades Kawunghilir Dibagikan kepada Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: